alexa snippet

Kebakaran Hebat Hanguskan 3 Rumah dan Kios Warga di Palopo

Kebakaran Hebat Hanguskan 3 Rumah dan Kios Warga di Palopo
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
PALOPO - Sebanyak tiga unit rumah dan satu kios milik warga di Jalan Andi Nyiwi, Kelurahan Salotellue, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, ludes dilahap si jago merah, Minggu (13/8/2017) sore. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran ini membuat warga di Kelurahan Salotellue panik dan berhamburan keluar rumah. Tiupan angin yang kencang membuat api cepat menyebar hingga akhirnya membakar tiga rumah dan satu kios. Pemadaman sulit dilakukan karena lokasi kebakaran berada di gang sempit.

Banyaknya warga yang berkerumun menyaksikan kebakaran tersebut juga membuat petugas pemadam kebakaran kewalahan memadamkan api. Untuk memadamkan api, sebanyak enam unit armada pemadam kebakaran dikerahkan.

Meski begitu, api baru bisa dikendalikan setelah dua jam kemudian. Tiga kepala keluarga di daerah tersebut harus rekla kehilangan tempat tinggal dan seluruh harta bendanya yang habis dilalap si jago merah.

Menurut Kepala Damkar Kota Palopo Muhammad Dais, kebakaran diduga terjadi akibat adanya korsleting listrik.Namun untuk memastikan penyebabnya, saat ini petugas kepolisian masih mendalaminya. “Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran,” tuturnya.
(mcm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top