alexa snippet

Sehari, Satu Sekolah dan Satu Rumah di Karanganyar Terbakar

Sehari, Satu Sekolah dan Satu Rumah di Karanganyar Terbakar
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
KARANGANYAR - Peristiwa kebakaran melanda satu sekolah dan satu rumah di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, dalam sehari. Si jago merah melalap bangunan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 02 Karanganyar di Jalan Solo-Purwodadi kilometer 12, Kecamatan Gondangrejo, dan rumah Pawiro Sentono, di Dukuh Murukan RT 02 RW 05, Desa Karang, Kecamatan Karangpandan.

Kebakaran di MAN 2 Karanganyar terjadi Minggu (13/8/2017) sekitar pukul 00.30 WIB. Api melalap bagian kantin, ruang kelas XI PK2, dan Perpustakaan. Selang dua jam kemudian, api berhasil dikendalikan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran didatangkan ke lokasi. Dari pemeriksaan sementara, api berasal dari kantin.

“Kejadian itu tidak mengakibatkan korban jiwa atau luka sedangkan nilai kerugian material masih dihitung. Untuk memastikan penyebab kebakaran, tim Inafis Polres Karanganyar didatangkan ke lokasi,” kata Kapolsek Gondangrejo AKP Sugeng Dwiyanto, Minggu (13/8/2017).

Sementara kebakaran yang melanda rumah Pawiro Sentono terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Kejadian itu pertama kali diketahui putranya, Sularno (40). Warga Desa Jeruksawit, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar itu bermaksud menjenguk orang tuanya. Namun ketika sampai, ia melihat atap rumah sisi barat sudah terbakar.

Dibantu para tetangga, api yang berkobar berusaha dipadamkan. Dalam waktu 15 menit, si jago merah yang tak terkendali akhirnya melalap seluruh bangunan dan isinya. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. Kerugian ditaksir sekitar Rp40 juta. "Saat kejadian rumah kosong. Semuanya sedang keluar,” kata Kepala Desa Karang, Dwi Purwoto.
(mcm)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top