Ditanya Sudah Urus SKCK untuk Pilpres 2024, Gibran: Belum Daftar, Makasih Ya

Kamis, 19 Oktober 2023 - 15:21 WIB
loading...
Ditanya Sudah Urus SKCK untuk Pilpres 2024, Gibran: Belum Daftar, Makasih Ya
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto/R August
A A A
SOLO - Sejumlah tokoh politik telah membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) untuk keperluan maju Pilpres 2024 . Apakah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga sudah membuat SKCK untuk keperluan yang sama?

Saat dimintai tanggapan terkait hal tersebut, Gibran membantah bahwa dia tengah melakukan proses pembuatan SKCK. "Belum daftar, makasih ya. Saya paripurna dulu. Neng ndi? Wong aku neng kene terus (Di mana? Orang aku di sini terus)," katanya di Balai Kota Solo, Kamis (19/10/2023).

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu bahkan meminta awak media untuk langsung mengklarifikasi kabar tersebut ke Polda Jateng.

"Aku kan neng kene terus (Aku kan di sini terus). Cek en neng Polda, telponen Polda (Cek di Polda, telepon saja Polda)," ujarnya.



Gibran pun mengimbau kepada awak media agar jangan membuat berita yang membuat resah. "Jangan membuat berita yang membuat resah," pungkasnya.

Diketahui, pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang membolehkan kepala daerah berusia di bawah 40 tahun maju pemilihan presiden, nama Gibran makin mengemuka sebagai salah satu kandidat calon wakil presiden. Suami dari Selvi Ananda ini dikaitkan bakal menjadi cawapres dari Prabowo Subianto. Hingga kini Prabowo belum mengumumkan siapa yang akan mendampinginya di Pilpres 2024.

Sementara, dua pasangan lainnya yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD , hari ini sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)