alexa snippet

Bahan Bakar Habis saat Terbang, Pesawat Latih Jatuh di Sawah

Bahan Bakar Habis saat Terbang, Pesawat Latih Jatuh di Sawah
Sebuah pesawat latih terbang jatuh di area persawahan di Ponorogo Jawa Timur (Jatim). Pesawat sempat kehilangan arah hingga akhirnya kehabisan bahan bakar dan mendarat darurat di persawahan, Minggu (13/8/2017). Dokumen/SINDOnews
A+ A-
PONOROGO - Sebuah pesawat latih terbang jatuh di area persawahan di Ponorogo Jawa Timur (Jatim). Pesawat sempat kehilangan arah hingga akhirnya kehabisan bahan bakar dan mendarat darurat di persawahan, Minggu (13/8/2017). 

Pilot dan co-pilot selamat, meski pesawat Aviat Husky A-1 itu tak lagi bisa dioperasikan. Pesawat mendarat darurat di persawahan di Desa Carangrejo, Kecamatan Sampung, Ponorogo juga menjadi tontonan warga.

Kecelakaan ini berawal saat pesawat dengan pilot Letnan Penerbang (Purn) Joko Hartono dan co-pilot Sukandar terbang dari Pondok Cabe, Tangerang. Rencananya, pesawat menuju Pacitan Jawa Timur guna latihan terbang. Namun karena terkendala cuaca buruk, pesawat tak bisa mendarat di landasan di Pacitan.

Selanjutnya, gagal mendarat di Pacitan dan hendak mendarat di Solo Jawa Tengah. Namun, belum sampai ke Solo, pesawat kehabisan bahan bakar di wilayah Ponorogo. Alhasil, pesawat mendarat darurat sekira pukul 12.00 WIB di persawahan.

Beruntung, pilot dan co-pilot selamat dalam kejadian ini. Hingga Minggu siang, pesawat masih berada di persawahan warga dan menjadi tontonan ribuan warga. Polisi juga masih bersiaga dilokasi kejadian untuk mengamankan pesawat.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top