alexa snippet

Ditabrak Kapal Motor, Jembatan Penghubung Terancam Ambruk

Ditabrak Kapal Motor, Jembatan Penghubung Terancam Ambruk
Sebuah Kapal Motor di Banyuasin menabrak jembatan penghubung. Koran SINDO/Amizon
A+ A-
BANYUASIN - Kecelakaan air diwilayah perairan Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumsel kembali terjadi. Kali ini giliran kapal motor yang dinahkodai oleh Mus Mulyadi bersama Anak Buah Kapal (ABK) Heri, menabrak tiang jembatan penghubung Desa Sido Mulyo, Jalur 20, Jembatan 4, Kecamatan Muara Padang, Kabupaten Banyuasin, Sumsel‎.

Akibatnya, salah satu tiang penyanggah bagian tengah jembatan tersebut patah‎, dan tidak dapat dilintasi oleh kendaraan terutama roda empat dengan alasan keamanan. Sementara kapal tongkang dan serangnya telah diamankan oleh pihak Polsek Muara Padang‎.

Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi, SIK,MH melalui Kapolsek Muara Padang AKP Fetra Albert, SH.MSi, membenarkan adanya sebuah kapal motor yang menarik tongkang menabrak menyenggol salah satu tiang jembatan penghubung tersebut.

"Kajadiannya pada Kamis (10/8/2017), sekitar pukul 20.30 WIB. Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak Satpol Air Polres Banyuasin dan mendatangi TKP," ujarnya, Minggu (13/8/2017).

Fetra ‎Albert menegaskan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat kapal motor tersebut, dan telah mengamankan nahkoda kapal di Polsek Muara Padang untuk dimintai keterangan. "Kita juga telah mengamankan kapal motor beserta ponton gandengnya di dermaga sungai Desa Sido Mulyo," tambahnya.

Akibat kejadian itu, kerugian material ditaksir mencapai Rp 10 juta. Maka dari itu, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Camat dan Kepala Desa setempat ‎untuk melakukan perbaikan jembatan.

"Sebab jika tidak cepat diatasi, tidak menutup kemungkinan jembatannya akan ambruk. Apalagi jembatan itu merupakan akses vital yang setiap hari digunakan oleh masyarakat sebagai penghubung antar desa," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top