alexa snippet

2.000 Lebih Rumah di Banyuasin Di-Fogging Rescue Perindo Sumsel

2.000 Lebih Rumah di Banyuasin Di-Fogging Rescue Perindo Sumsel
Tim dari DPW Rescue Perindo Sumsel saat melakukan fogging atau pengasapan di Banyuasin, Sabtu (12/8/2017). Foto/SINDOnews/Berli Zulkanedi
A+ A-
BANYUASIN - Rescue Perindo rutin melakukan fogging di berbagai tempat di Sumatera Selatan. Seperti di Kabupaten Banyuasin, 2.000 lebih rumah warga di lima kecamatan telah di-fogging untuk mencegah berkembangnya nyamuk penyebab demam berdarah.

Ketua DPW Rescue Perindo Sumsel Salim mengatakan, hari ini fogging dilakukan di Desa Sumber, Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin. "DPW Rescue Perindo telah fogging di lima kecamatan bekerja sama dengan DPD Perindo Banyuasin. Ke depan ke kecamatan lainnya yang dianggap perlu," ujarnya seusai fogging di Banyuasin, Sabtu (12/8/2017).

Salim menegaskan, fogging merupakan salah satu program nyata yang rutin dilakukan DPW Rescue Perindo Sumsel. "Fogging digelar pada permukiman yang dianggap perlu yang ditentukan tim DPW Rescue Perindo, atau bisa juga atas permintaan warga," jelasnya.

Salim menjelaskan, fogging mengantisipasi peredaran nyamuk mematikan aedes aegypti yang menyebabkan penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Ia melanjutkan, selain melakukan fogging, Rescue Perindo juga memberikan penyuluhan mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, serta pemahaman pola hidup sehat.
(zik)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top