alexa snippet

Jelang HUT ke-72 RI, Kapolresta Sidoarjo Gelar Safari Kebangsaan

Jelang HUT ke-72 RI, Kapolresta Sidoarjo Gelar Safari Kebangsaan
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji melakukan pertemuan dengan Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) Sidoarjo, Jumat (11/8/2017) malam. Foto/MNC Media/Pramono Putra
A+ A-
SIDOARJO - Jelang Peringatan HUT ke-72 RI, jajaran Polresta Sidoarjo terus melakukan kampanye nasionalisme dan patriotisme. Bersama jajaran pimpinan daerah, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji melakukan pertemuan dengan Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) Sidoarjo, Jumat (11/8/2017).

Dalam kegiatan bertajuk Safari Kebangsaaan Keluarga Besar FKUB dengan tema 'Menegaskan Kembali Pancasila sebagai Falsalah Hidup Bangsa' yang berlangsung di Aula LKK Kwadengan, Kelurahan Lemah Putro Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji meminta kepada seluruh masyarakat Sidoarjo dari berbagai agama bisa tetap bersatu dan bekerja sama dalam berbagai bidang sehingga bisa terwujud suatu kebersamaan antarumat beragama.

Di hadapan sekitar 150 Anggota FKUB Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji menegaskan, kebersamaan dan kerja sama antarumat beragama dalam mewujudkan Kota Sidoarjo yang damai tidak lepas dari peran serta tokoh dari lintas agama di Sidoarjo.

Menurut Himawan, sebagai salah satu penyangga kota metropolitan Surabaya, masyarakat Sidoarjo harus mampu menjiwai Pancasila sebagai falsafah hidup bangsa, sehingga bisa terwujud Kota Sidoarjo yang aman, damai, dan kondusif serta jauh dari radikalisme.

"Masyarakat Sidoarjo harus mampu menyatukan kebinekaan warga menjadi suatu kekuatan yang indah dengan tetap mengedepankan jiwa nasionalisme dan patriotisme terhadap NKRI," ujar Kombes Pol Himawan Bayu Aji.



(zik)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top