alexa snippet

Juara Aksioma KSM Ditawari Masuk UIN Tanpa Tes

Juara Aksioma KSM Ditawari Masuk UIN Tanpa Tes
Ilustrasi pendidikan. Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
YOGYAKARTA - Para juara 1, 2, dan 3 Aksioma KSM 2017 yang berlangsung di Yogyakarta 7 - 11 Agustus 2017, mendapat tawaran masuk UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan UIN Malang tanpa tes.

"Itu salah satu reward bagi peserta Aksioma KSM 2017," kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) DIY Lutfi Hamid, di GOR Amongrogo Yogyakarta, Jumat (11/8/2017).

Salain itu, para juara juga akan mendapatkan piala, sertifikat, dan uang pembinaan. Kata Lutfi, pemberian ini bukan hanya sebagai bentuk penghargaan atas prestasi, namun juga pengakuan bakat mereka baik di bidang olahraga maupun akademik.

"Semoga apa yang diberikan kepada para juara ini dapat memotivasi peserta lainnya untuk meningkatkan prestasinya," ungkap Lutfi.

Sebelumnya, kontingen DIY ditetapkan sebagai juara umum ajang kompetisi seni dan olahraga madrasah 2017. Sedangkan juara umum kompetisi sains madrasah (KSM) 2017 kontingen Jawa Timur (Jatim).

DIY dan Jatim keluar sebagai juara umum setelah mengumpulkan juara terbanyak di kedua lomba tersebut.

Sekjen Kementerian Agama (Kemenag) Nur Syam menyerahkan langsung tropi juara umum baik juara umum Aksioma DIY maupun KSM Jatim dan diterima kepala kantor wilayah kemenag DIY Lutfi Hamid dan kepala kantor Kemenag Jatim Syamsul Bahri mewakili kedua kontingen tersebut.

Aksioma KSM 2017 ini berlangsung sejak 7-11 Agustus di Yogyakarta dan secara resmi ditutup Sekjen Kemenag mewakili Menag, di GOR Amongrogo.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top