Usai Hajar Polantas Pekanbaru, Serda Wira Melapor ke Atasan

Jum'at, 11 Agustus 2017 - 15:23 WIB
Usai Hajar Polantas Pekanbaru, Serda Wira Melapor ke Atasan
Usai Hajar Polantas Pekanbaru, Serda Wira Melapor ke Atasan
A A A
PEKANBARU - Oknum anggota TNI Korem 031 Wira Bima, Serda Wira Sinaga yang menghajar anggota Polantas Polresta Pekanbaru, ternyata langsung melapor kepada komandannya setelah melakukan aksinya itu.

Hal itu diungkapkan Komandan Korem 031 Wira Bima Brigjen TNI, Abdul Karim usai meninjau Serda Wira di Detasemen POM TNI AD di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Riau, Jumat (11/8/2017). “Tadi malam dia menelpon saya. Dia menyatakan bahwa dia berkelahi dengan anggota polisi,” kata Abdul Karim.

Setelah itu, Brigjen Tni Abdul Karim pun meminta agar Serda Wira Sinaga tetap diam di rumah. Selanjutnya akan ada yang menjemput dia untuk menyelesaikan masalahnya. “Kemudian saya datang ke rumahnya. Setelah itu, dia kami amankan,” ujar Abdul Karim.

Diberitakan sebelumnya, video oknum TNI Serda Wira Sinaga yang memukul seorang anggota Polantas Polresta Pekanbaru, Bripda Yoga saat bertugas, menjadi viral di media sosial. TNI pun memastikan ulahnya itu karena dia mengalami gangguan kejiwaan sejak 2014.

Dalam video itu, Serda Wira yang mengenakan seragam dinas TNI dan memakai jaket cokelat, terlihat mengamuk dengan memukul kepala Bripda Yoga di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau. Tak hanya itu, dia menendang sepeda motor anggota Polantas yang memakai helm tersebut. Diduga, Serda Wira mengamuk setelah ditegur karena tidak memakai helm saat berkendara. (Baca:Oknum TNI yang Memukul Polantas Mengidap Gangguan Jiwa sejak 2014)
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6641 seconds (0.1#10.140)