Penyebab Ledakan Galangan Kapal di Serang yang Tewaskan 5 Orang

Jum'at, 11 Agustus 2017 - 13:59 WIB
Penyebab Ledakan Galangan Kapal di Serang yang Tewaskan 5 Orang
Penyebab Ledakan Galangan Kapal di Serang yang Tewaskan 5 Orang
A A A
SERANG - Ledakan yang terjadi di dalam areal perakitan kapal milik PT Krakatau Shipyard, Jumat (11/8/2017) pagi diduga karena adanya kebocoran gas. Sejumlah pihak terkait masih diperiksa.

Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Dadi Perdana Putra mengungkapkan, berdasarkan pemeriksaan saksi di lokasi, diduga di dalam dok kapal sudah terkumpul gas akibat adanya kebocoran. Saat sakelar las dinyalakan, ledakan langsung terjadi.

"Dugaan sementara dari keterangan yang didapat, pekerja saat menyalakan sakelar langsung meledak. Diduga ada kebocoran gas," kata Dadi kepada wartawan, Jumat (11/8/2017).

Saat ini, lanjut Dadi, pihaknya masih melakukan pengembangan terkait kasus ledakan tersebut dengan memintai keterangan para saksi dari rekan korban, mandor, dan pemilik galangan kapal ini. "Semua pihak bersangkutan, kita periksa termasuk manajemen," ujarnya.

Sebelumnya, ledakan keras terjadi di dalam badan kapal KM Kendhaga Nusantara 14 milik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang tengah dirakit di areal PT Krakatau Shipyard, di Desa Pulo Ampel, Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang, Jumat (11/8/2017) pukul 08.00 WIB.

Akibatnya, lima pekerja tewas, empat orang mengalami luka-luka. Korban dievakuasi ke RSUD Panggungrawi Cilegon dan RS dr Dradjat Prawiranegara Serang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9242 seconds (0.1#10.140)