Ledakan di Galangan Kapal, Lima Tewas dan Empat Luka

Jum'at, 11 Agustus 2017 - 13:17 WIB
Ledakan di Galangan Kapal, Lima Tewas dan Empat Luka
Ledakan di Galangan Kapal, Lima Tewas dan Empat Luka
A A A
SERANG - Ledakan keras terjadi saat pekerja sedang merakit kapal KM Kendhaga Nusantara 14 di dalam kawasan PT Krakatau Shipyard, di Kampung Ambaru, Desa Pulo Ampel, Kecamatan Pulo Ampel, Serang, Banten, Jumat (11/8/2017). Akibat ledakan tersebut, lima orang tewas dan empat orang mengalami luka-luka.

Informasi yang diperoleh, ledakan terjadi pukul 08.00 WIB saat pekerja sedang melakukan pengelasan di dalam badan kapal. Tiba-tiba terjadi ledakan keras di lokasi pengelasan. Pelat beterbangan dan pegawai tertimpa material kapal.

Kelima korban tewas diketahui bernama Safrudin, Ifon Efendi, Yadi, Supri, dan Misri. Sedangkan korban luka-luka adalah Ali, Dani, Asmara, dan Rusman.

Kapolres Cilegon AKBP Romdhon Natakusuma membenarkan peristiwa itu. "Iya benar (terjadi ledakan), sedang dilakukan olah TKP," katanya, Jumat (11/8/2017).

Penyebab ledakan masih didalami pihak Polres Cilegon. Sementara, korban tewas dan luka-luka dievakuasi ke RSUD Cilegon dan RS dr Drajat Prawiranegara Serang.

Lokasi ledakan sudah dipasangi garis polisi. Petugas dari Polres Cilegon dan Polsek Pulo Ampel tengah melakukan olah tempat kejadian perkara.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5030 seconds (0.1#10.140)