alexa snippet

Prihatin, Bocah Ini Sembilan Tahun Mengidap Penyakit Hipospadia

Prihatin, Bocah Ini Sembilan Tahun Mengidap Penyakit Hipospadia
Disen Pariansyah (9) bersama keluarganya. Foto/Koran SINDO/Agus Rizal
A+ A-
PALEMBANG - Seorang anak Desa Pulau Beringin, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan, Disen Pariansyah (9), mengidap penyakit hipospadia (kelainan bawaan pada kelamin pria) selama sembilan tahun.

Herlidi, orang tua Disen mengungkapkan, awalnya tidak ada keluhan pada kelamin anaknya sejak lahir. Hanya saja anaknya sering minder saat berada di lingkungan sekolah.

"Disen sering diejek oleh temannya karena saat buang air kecil Disen duduk persis seperti perempuan, karena kalau buang air kecil berdiri air seninya akan mengenai tubuh Disen," ujar dia, Kamis (10/8).

Lantaran mengidap penyakit hipospadia, membuat keluarga Disen membawa Disen ke Kota Palembang untuk memeriksa penyakitnya ke rumah sakit.

"Baru sekarang saya bawa ke Palembang karena tidak ada biaya," jelasnya.

Untuk diketahui, penyakit hipospadia adalah penyakit atau kondisi dimana uretra tidak berada di posisi yang normal. Uretra merupakan sebuah saluran yang menghubungkan kandung kemih dengan ujung penis.

Dalam kondisi normal, lubang uretra terletak tepat di ujung penis untuk mengeluarkan urine. Tetapi pada pengidap hipospadia, lubang uretra justru berada di bagian bawah penis.



(rhs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top