Rayakan Hari Kemerdekaan RI, PLN Beri Diskon Biaya Pemasangan

Rabu, 09 Agustus 2017 - 16:14 WIB
Rayakan Hari Kemerdekaan RI, PLN Beri Diskon Biaya Pemasangan
Rayakan Hari Kemerdekaan RI, PLN Beri Diskon Biaya Pemasangan
A A A
SURABAYA - PT PLN (Persero) memberikan harga khusus untuk permohonan dan pembayaran biaya penyambungan. Program ini diberlakukan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jatim Pinto Raharjo menuturkan, promosi ini akan diberikan pada semua pelanggan selama 45 hari. PLN akan memberi potongan biaya sebesar 17% untuk permohonan dan pembayaran biaya penyambungan pemasangan baru.

Promo ini berlaku untuk golongan daya mulai 450 Volt Ampere (VA) hingga 197 kilo Volt Ampere (kVA). Harapannya warga yang belum memiliki sambungan listrik bisa menikmati harga yang murah. “Bagi calon pelanggan yang pengajukan permohonan dan pembayaran periode 8-17 Agustus 2017 kami berikan bonus tambahan. Kami akan memberikan tambahan lagi diskon sebesar 8% dari biaya penyambungan yang telah dikenakan diskon 17%,” ujar Pinto, Rabu (9/8/2017).

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PT PLN I Made Suprateka menjelaskan, saat ini pasokan listrik di Indonesia dalam kondisi cukup. Melalui semangat kemerdekaan Indonesia ke-72, PLN ingin memenuhi kebutuhan daya listrik dengan biaya yang terjangkau serta cara yang mudah.

Bahkan, PLN juga memberi harga khusus bagi pelanggan yang ingin mendapatkan layanan penyambungan sementara pada 8 Agustus hingga 21 September 2017. Dengan begitu, pelanggan bisa menggunakannya untuk rangkaian pesta perayaan Hari Kemerdekaan RI. “Pelanggan cukup membayar Rp170.845 saja untuk mendapatkan sambungan listrik sementara selama periode promosi,” ungkapnya.

Dengan harga tersebut, katanya, pelanggan sudah mendapatkan daya listrik lebih dari 80 kilo Watt hour (kWh) dan selebihnya dapat diisi ulang. Permintaan sambungan listrik sementara ini dibatasi sampai daya maksimum 5.500 VA. “Kami memahami kalau kemeriahan perayaan kemerdekaan Indonesia selalu diisi dengan banyak kegiatan. PLN memfasilitasi masyarakat yang ingin menggunakan listrik bagi pesta perayaan kemerdekaan,” jelasnya.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5427 seconds (0.1#10.140)