Atasi Kebakaran Hutan, Mabes Polri Kumpulkan para Kapolda di Riau

Rabu, 09 Agustus 2017 - 14:14 WIB
Atasi Kebakaran Hutan, Mabes Polri Kumpulkan para Kapolda di Riau
Atasi Kebakaran Hutan, Mabes Polri Kumpulkan para Kapolda di Riau
A A A
PEKANBARU - Kebakaran hutan dan lahan semakin marak di Pulau Sumatera. Untuk mengatasi kebakaran dengan maksimal, Mabes Polri melalui tim Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) mengumpulkan pucuk pimpinan Polri di Pulau Sumatera.

Kepala Baharkam, Komjen Putut Eko Bayu Seno mengatakan, kapolda di Sumatera yang dikumpulkan di Pekanbaru, Riau, berasal dari wilayah yang rawan kebakaran. Mereka di antaranya, Kapolda Aceh, Kapolda Sumatera Utara, dan Kapolda Jambi. “Kapolda Sumatera Selatan dan Kapolda Riau sebagai tuan rumah tentunya,” ucapnya di Pekanbaru, Rabu (9/8/2017).

Menurut Komjen Putut Eko Bayu Seno, dengan berkumpulnya para kapolda tersebut, maka mereka bisa saling memberikan informasi bagaimana cara menangani kebakaran hutan dan lahan.

Jenderal bintang tiga Polri ini menyatakan, dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan, yang diutamakan pencegahan secara dini. Ini dimaksukan agar penanganan kebakaran lebih mudah.

Dalam penanganan kebakaran hutan, diperlukan kerja sama berbagai pihak seperti TNI, pemerintah daerah, pemerintah pusat dan masyarakat. “Semuanya harus bersinergi untuk mencegah dan mengatasi kebakaran. Kalau untuk penanganan hukum kebakaran, itu sepenuhnya kewenangan Polri,” imbuhnya.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4551 seconds (0.1#10.140)