Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Ini Profil Mahfud MD

Rabu, 18 Oktober 2023 - 10:36 WIB
loading...
Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Ini Profil Mahfud MD
Nama Menko Polhukam Mahfud MD telah ditetapkan menjadi bakal cawapres untuk capres Ganjar Pranowo, (Rabu 18/10/2023). Foto/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Nama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD telah ditetapkan menjadi bakal cawapres dari capres yang diusung oleh Partai Perindo, Ganjar Pranowo.

Sebelumnya PDIP sebagai pendukung utama Ganjar pun sudah memberikan tanda-tanda untuk menyandingkan Ganjar dengan Mahfud MD. Hal ini terungkap dengan beredarnya sebuah foto yang memperlihatkan pertemuan antara Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Menko Polhukam Mahfud MD.

Dalam foto tersebut terlihat keduanya berfoto bersama. Tampak Megawati mengenakan dress berwarna merah muda sedangkan, Mahfud mengenakan batik berwarna hijau tosca.



Saat dikonfirmasi, politikus PDIP Masinton Pasaribu tak berkomentar lebih terkait foto Mega dan Mahfud yang beredar. Masinton hanya meminta kesabaran untuk Cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

"Kita tunggu bersama pengumuman cawapres pasangan Ganjar besok (hari ini Rabu 18/10/2023) oleh Bu Megawati," kata Masinton saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (17/10/2023) malam.

Perjalanan panjang Mahfud saat ini, tak lepas dari figurnya yang dikenal sebagai sosok yang berani mengungkapkan kejujuran dan kebenaran khususnya ketika dirinya membongkar berbagai kasus korupsi.

Pemilik nama lengkap Mohammad Mahfud Mahmodin atau lebih dikenal Mahfud MD lahir pada 13 Mei 1957 di Sampang, Madura, ini kerap mengisi jabatan di beberapa era pemerintahan sebelum-sebelumnya.

Selama pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Mahfud MD menjabat sebagai Menko Polhukam. Mahfud dikenal sebagai seorang menteri yang memiliki pemahaman mendalam, terutama dalam hal hukum tata negara, dan bahkan meraih gelar profesor melalui pendidikan yang telah dia tempuh.

Namun, penting untuk mengingat bahwa Mahfud memiliki pengalaman panjang dalam dunia pemerintahan yang dimulai pada masa pemerintahan KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)