Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Menang Agregat 12-0, Timnas Indonesia Melaju ke Putaran Kedua

Selasa, 17 Oktober 2023 - 21:30 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Menang Agregat 12-0, Timnas Indonesia Melaju ke Putaran Kedua
Timnas Indonesia mencetak keunggulan yang identik dalam dua kali pertemuan dengan Brunei Darussalam di putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. / Foto: Instagram @timnas.indonesia
A A A
BANDAR SERI BEGAWAN - Tim nasional Indonesia mencetak keunggulan yang identik dalam dua kali pertemuan dengan Brunei Darussalam di putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ya, skuad arahan Shin Tae-yong merebut kemenangan dengan skor yang sama 6-0 di leg pertama dan kedua.

Skuad Garuda mengulangi kemenangan dengan skor 6-0 saat memainkan laga leg kedua melawan Brunei di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023) malam.

Dengan kemenangan agregat 12-0, Indonesia pun berhak melanjutkan perjalanan ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2016. Pada fase tersebut, Indonesia telah dinanti Irak, Vietnam, dan Filipina di Grup F.



Untuk diketahui, putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Grup F akan berlangsung pada periode 16 November 2023 hingga 11 Juni 2024. Setiap tim akan bertanding enam kali dengan sistem kandang dan tandang.

Jalannya Pertandingan Leg Kedua Brunei vs Indonesia

Babak Pertama

Timnas Indonesia langsung bermain menyerang pada awal babak pertama. Sandy Walsh mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol pada menit ketiga, tetapi tendanganya yang tak terlalu keras di depan gawang masih melebar ke sisi kanan gawang.

Hokky Caraka berhasil membuka keunggulan Timnas Indonesia pada menit keenam. Umpan trupas Rachmat Irianto kepada Sandy Walsh pun sukses diselesaikan Hokky Caraka untuk mencetak gol perdananya bersama Timnas Indonesia senior.

Usai mendapatkan keunggulan, Timnas Indonesia bermain lebih dominan dan membuat Brunei Darussalam lebih bertahan.Sementara pada menit ke-16 sundulanFachruddin Aryanto masih belum berhasil memperlebar keunggulan Timnas Indonesia, setelah melebar dari sasaran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)