Palembang Miliki Icon Baru dan Destinasi Wisata Religi

Selasa, 08 Agustus 2017 - 22:18 WIB
Palembang Miliki Icon Baru dan Destinasi Wisata Religi
Palembang Miliki Icon Baru dan Destinasi Wisata Religi
A A A
PALEMBANG - Kawasan terpadu Embarkasi Palembang diklaim akan menjadi icon baru dan destinasi wisata religi. Dengan fasilitas yang lengkap dan segera dibangun museum sejarah Islam dan Hotel Syariah, klaim tersebut tidak berlebihan.

"Di sini ada lintasan sa'i sepanjang sebenarnya, dan lainnya. Juga dibangun museum islam bantuan dari Arab Saudi, ada hotel syariah dengan menu timur tengah," ujar Gubernur Sumsel Alex Noerdin usai meresmikan kawasan terpadu embarkasi haji Palembang, Selasa (8/8/2017).

Arab Saudi, sambung Alex, membantu karena melihat Sumsel tidak ada konflik antar agama dan etnis. Selain itu, Sumsel sukses gelar Islamic Salidarity Games (ISG). "Ini akan jadi icon baru. Dari sini bisa ke alquran raksasa dan lainnya. Ini semua terwujud karena visi jauh kedepan," sebutnya.

Saat ini Kawasan Terpadu Embarkasi Haji Provinsi Sumsel dilengkapi Kakbah ukuran sebenarnya, Lintasan Sai, latihan melempar jumrah, mock-up pesawat, Museum Islam, dan Hotel Syariah.

Kepala Biro Kesra Setda Prov Sumsel Ahmad Nasuhi mengatakan, seluruh calon jamaah haji dan umrah di Sumsel bisa memanfaatkan kawasan terpadu embarkasi tersebut. “Kawasan terpadu ini akan menjadi icon dan wisata religi baru di Sumsel dan ini diperuntukkan untuk seluruh masyarakat di Sumsel,” pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4163 seconds (0.1#10.140)