Perindo Gelar Rakor dan FGD Bersama Caleg, Tekankan Pentingnya Saksi di Pemilu 2024

Selasa, 17 Oktober 2023 - 12:39 WIB
loading...
Perindo Gelar Rakor dan FGD Bersama Caleg, Tekankan Pentingnya Saksi di Pemilu 2024
Rakor dan Focus Group Discussion (FGD) bersama Bappilu DPP, pimpinan DPW, DPD, dan Caleg DPR-RI dari Partai Perindo di Kota Bandung, Minggu (15/10/2023). Foto/Arif Budianto/MPI
A A A
BANDUNG - Partai Perindo menilai pentingnya posisi saksi pada Pemilu 2024 mendatang. Para saksi dinilai memiliki posisi strategis mengawal perolehan suara dari tingkat Tempat Pemungutan suara (TPS).

Hal ini sesuai dengan posisi Partai Perindo yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo dalam kontentasi Pemilu 2024.

Demikian diungkapkan Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan Abdul Khaliq Ahmad usai menghadiri Rakor dan Focus Group Discussions (FGD) bersama Bappilu DPP, pimpinan DPW, DPD, dan Caleg DPR-RI di Aula Hotel Arion Suite Hotel, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Minggu (15/10/2023).

Hadir pada kesempatan tersebut secara daring, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Ketua DPW Partai Perindo Jabar Brigjen TNI (Purn) Umar Sanusi, Sekretaris DPW Jawa Barat Wawan Setiawan, para caleg, dan kader Perindo lainnya.



"Saya kira hari ini kami sangat apresiasi terhadap topik yang dibicarakan, karena sangat strategis bagi partai, yaitu satu indikasi kesiapan untuk pemenangan partai itu ada pada saksi," kata Abdul Khaliq Ahmad.

Menurut dia, masalah saksi ini di perbincangan secara bersama-sama, menandakan para kader partai, baik yang dalam struktur maupun yang hanya sebagaicalon anggota legislatifpunya kepedulian. Perindo memang harus menang menghadapi Pemilu 2024.

"Masalah saksi itu adalah masalah yang terkait dengan hidup matinya partai ke depan. Saksi ini adalah satu faktor yang ikut menentukan bahkan sangat menentukan dalam memenangkan Partai Perindo pada Pemilu 2004," tegas dia.

Seluruh kader Perindo, lanjut dia, ikut membahas bagaimana teknis untuk mempersiapkan saksi di tengah keterbatasan sumber daya. Sehingga diperlukan inovasi dan kreativitas di antara para caleg. Banyak sekali masukan yang disampaikan, antara lain bahwa caleg-caleg itu perlu melakukan kolaborasi dengan semua caleg.

Dengan melihat antusiasme para caleg, dia berkeyakinan Perindo bisa meraih kemenangan. Namun, sikap optimistik itu harus dibarengi dengan kesiapan kesanggupan dan juga kepedulian bersama.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)