Ribuan Kendaraan Prajurit Diperiksa, Semua Pintu Ditutup Rapat

Senin, 07 Agustus 2017 - 13:10 WIB
Ribuan Kendaraan Prajurit Diperiksa, Semua Pintu Ditutup Rapat
Ribuan Kendaraan Prajurit Diperiksa, Semua Pintu Ditutup Rapat
A A A
SEMARANG - Ribuan kendaraan dinas baik roda dua dan roda empat milik prajurit hingga PNS di satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro diperiksa oleh petugas gabungan dari Pomdam, Intel/Pam dan Provost. Pemeriksaan dilakukan di sejumlah lokasi Makodam IV/Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Senin (7/8/2017).

Lokasi pemeriksaan di antaranya Lapangan Bekangdam, Denma, Zidam dan Ajendam. Pemeriksaan yang dilakukan secara maraton dari pukul 08.00 sampai 10.00 WIB tersebut berlangsung cukup ketat. Pasalnya selama pemeriksaan, semua akses pintu keluar dan masuk di lingkungan Kodam IV/Diponegoro ditutup rapat dengan penjagaan petugas Provost. Hal tersebut untuk mencegah prajurit ataupun PNS menghindari pemeriksaan.

Dari pantauan, pemeriksaan meliputi kelengkapan administrasi kendaraan maupun pengemudi seperti STNK, SIM serta kelengkapan kendaraan antara lain lampu penerangan, lampu sign, spion, sistem pengereman, aki, mesin, ban/roda dan sabuk pengaman kendaraan.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Inf Sapta Marwindu Ibraly menjelaskan, pemeriksaan kendaraan dinas akan terus berlanjut dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Selain itu juga untuk mewujudkan tertib berlalu lintas dan tertib berkendaraan di lingkungan prajurit. Untuk yang memiliki kendaraan dinas supaya memelihara dengan baik sehingga masa pakainya dapat bertahan lama,” kata Kapendam.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0976 seconds (0.1#10.140)