Ingin Nomor 1 di Bandung, Sekda Yossi Ikut Konvensi Partai Demokrat

Senin, 07 Agustus 2017 - 04:39 WIB
Ingin Nomor 1 di Bandung, Sekda Yossi Ikut Konvensi Partai Demokrat
Ingin Nomor 1 di Bandung, Sekda Yossi Ikut Konvensi Partai Demokrat
A A A
BANDUNG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Yossi Iriawan menjadi salah satu kandidat dari 4 peserta konvensi yang digelar Partai Demokrat untuk menjadi calon wali kota (cawalkot) Bandung dalam Pilkada Serentak 2018.

Keinginan Yossi untuk untuk melanjutkan kepemimpinan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil itu ditempuh melalui konvensi yang dilakukan Partai Demokrat. Keikutsertaannya dalam konvensi Partai Demokrat ini sebagai pembelajaran demokrasi kepada masyarakat. Konvensi Partai Demokrat ini juga sebagai kewajiban moral dalam membangun dan memajukan edukasi demokrasi di Tanah Air, khususnya di Kota Bandung.

"Saya ingin menjadi bagian dari pesta demokrasi Pilwalkot Bandung. Saya juga respect dan memberikan apresiasi kepada Partai Demokrat dengan konvensi ini. Seperti tadi, para pendukung aman, terkendali dan cair," kata Yossi seusai mengikuti Konvensi Partai Demokrat, di GOR Saparua, Jalan Padjajaran, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu(6/8/2017).

Menurut dia, pembangunan di Kota Bandung harus dilanjutkan menuju yang lebih baik. Dengan adanya konvensi ini menjadi wadah untuk menyampaikan pesan yang sudah dilakukan selama ini. "Hakikatnya yang namanya pengabdian itu adalah perjuangan. Tapi, perjuangan disini adalah untuk memperjuangkan sebuah kebenaran.

Dia melanjutkan, sebagai Bandung Juara, kepemimpinan Wali Kota Bandung dalam membawa perubahan harus diakui. Namun, ke depan Kota Bandung akan lebih baik dengan pembangunan berkelanjutan. "Kang Emil sudah melahirkan sesuatu pemikiran-pemikiran positif. Walaupun di sisi lain ada banyak kritikan. Karena itu, saya akan memastikan di dalam konvensi ini," kata Yossi.

Untuk diketahui, konvensi Partai Demokrat ini diikuti empat bakal Cawalkot Bandung, yakni Tomtom Dabbul Qomar, Chairul Yaqin Hidayat, Tb Fiki C Satari, dan Yossi Irianto. Ketua DPD Partai Demokrat Kota Bandung Erwan Setiawan mengatakan, konvensi Partai Demokrat diikuti 4 kandidat yang telah lulus dalam proses penjaringan.

Kata dia, tidak mudah dalam memutuskan kandidat untuk mengikuti Pilwalkot Bandung 2018. Jadi, 4 kandidat yang telah menjalani penjaringan ini diklaim merupakan figur terbaik yang telah menjalani seleksi dari 11 kandidat yang telah mendaftar.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4430 seconds (0.1#10.140)