alexametrics

Gubernur Awasi Progres Pembangunan Masjid 99 Kubah CPI

loading...
Gubernur Awasi Progres Pembangunan Masjid 99 Kubah CPI
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo melihat proses pembangunan megaproyek Center Poin of Indonesia (CPI), termasuk pembangunan masjid 99 kubah.Koran SINDO/Agus Nyomba
A+ A-
MAKASSAR - Pemprov Sulsel terus menggenjot megaproyek Center Poin of Indonesia (CPI), termasuk pembangunan masjid 99 kubah di kawasan reklamasi tersebut. Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo bahkan menyempatkan diri datang meninjau langsung pengerjaan pemancang masjid.

Padahal bulan lalu Gubernur beserta SKPD sudah melakukan pemancangan pertama pembangunan masjid yang didesain oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. "Saya merasa prosesnya sudah berjalan. Sebenarnya inti CPI itu adalah supaya kalian bisa punya masjid di situ," katanya, Minggu (6/8/2017).

Gubernur mengatakan, pemerintah berupaya menjadikan kawasan tersebut sebagai landmark baru untuk Sulsel di masa depan. "Di mana saya bisa dapatkan tanah seperti itu, dan kalau ada yang tergusur itu konsekuensi. Yang menurut saya kalau tanah tumbuh siapa punya dan untuk siapa," ungkapnya.

Pembangunan masjid 99 kubah yang bakal menjadi salah satu masji unik di Indonesia ini dibangun di atas luas bangunannya 72 X 45 meter. Pembangunan tersebut diperkirakan menelan biaya Rp160 miliar berasal dari APBD. Masjid tersebut nantinya dapat menampung 13.075 jamaah.

Kepala Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Sulsel Andi Darmawan Bintang mengatakan, pemancangan tiang tersebut merupakan pengerjaan tahap awal Masjid CPI 99 Kuba. "Ini ditargetkan rampung pada November dengan realisais fisik sebesar 30%," katanya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak