alexametrics

Belum Siap, Stadion Barombong Ditunjuk Jadi Lokasi HUT Sulsel

loading...
Belum Siap, Stadion Barombong Ditunjuk Jadi Lokasi HUT Sulsel
Stadion Barombong akan menjadi lokasi Hari Ulang Tahun (HUT) Sulsel pada Oktober mendatang.Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo (SYL), terkesan memaksakan Stadion Barombong menjadi lokasi Hari Ulang Tahun (HUT) Sulsel pada Oktober mendatang. Sebab, saat ini proses pengerjaan stadion masih dalam tahap perencanaan dan pelelangan yang ditarget Agustus ini ditentukan pemenang tendernya.

"Kami memastikan Barombong itu tetap berproses dan saya mempertegas agar pemenang tender Stadion Barombong itu jangan terlalu lama menunggu," kata dia saat melakukan peninjauan stadion bersama Kadiapora Sulsel.

Gubernur yang akrab dipanggil SYL ini mengatakan, dia sudah menyampaikan kepada yang ditugaskan agar bisa segera bergerak. "Sebelum Agustus berakhir sudah ada proses proses berjalan, memang baru selesai tender," ujarnya.

Untuk pembangunan Stadion Barombong, total anggaran yang sudah dikeluarkan dari APBD yakni Rp160 miliar. Sedangkan untuk APBN sekitar Rp42 miliar, terhitung sejak 2011. Nilai ini juga sudah termasuk Rp95 miliar yang dianggarkan tahun ini.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Stadion Barombong Muchlis mengatakan, pihaknya akan berupaya agar proses perencanaan dan tender bisa segera rampung. "Sehingga bisa langsung dikerjakan karena untuk tribun berupaya diselesaikan," katanya.

Dia menjelaskan, memang tahun ini diharap bisa terbentuk fisiknya, sehingga awal tahun depan tinggal finishing dan asesoris stadion. "Juga diagendakan akan dilakukan soft launching awal tahun depan," jelasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak