Disdikpora DIY Larang Penggalangan Dana Palestina di Yogyakarta

Jum'at, 04 Agustus 2017 - 17:19 WIB
Disdikpora DIY Larang Penggalangan Dana Palestina di Yogyakarta
Disdikpora DIY Larang Penggalangan Dana Palestina di Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Penggalangan dana untuk Palestina yang dilakukan para pelajar di Kota Yogyakarta di tempat strategis terpaksa dihentikan. Penghentian kegiatan ini menyusul adanya larangan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY. “Sudah, sudah kita hentikan hari ini,” jelas Kepala SMA 1 Yogyakarta, Rudy Prakanto, Jumat (4/8/2017).

Penggalangan dana ini sudah dilaksanakan selama dua hari, salah satunya di Perempatan Wirobrajan. Penggalangan dana ini diinisiasi oleh forum komunikasi Pengurus OSIS SMA di Yogyakarta.

Saat itu ada surat yang ditindaklanjuti oleh para siswa yang tergabung dalam student Care and share dengan melakukan penggalangan dana di internal sekolah dan di luar sekolah atau masyarakat.

“Larangan itu secara lisan dan dianggap tidak pas. Boleh menggalang tetapi di internal agar tidak mengganggu ketertiban lalulintas,” tuturnya.

Rudi memastikan penggalan dana yang dilakukan tidak hanya dilakukan oleh siswa SMA 1 Yogyakarta. Namun dari sejumlah sekolah. Kebetulan lokasi SMA 1 Yogyakarta berada di tempat strategis, sehingga menjadi markas. “Itu dari beberapa sekolah, bukan hanya dari teladan (SMAN 1 Yogyakarta),” ujarnya.

Sementara itu Kepala Disdikpora DIY Kadarmanto Baskoro Aji, yang dikonfirmasi melalui handphone belum merespon.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6712 seconds (0.1#10.140)