Respons Kebutuhan Warga, Relawan Ganjar Perbaiki Jalan Desa di Lebak

Senin, 16 Oktober 2023 - 12:14 WIB
loading...
Respons Kebutuhan Warga, Relawan Ganjar Perbaiki Jalan Desa di Lebak
Relawan GMC Banten bergotong royong dengan warga menguruk jalan di Desa Parungsari, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Minggu (15/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LEBAK - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Banten terjun langsung memberikan bantuan untuk pengurukan jalan di Desa Parungsari, Kabupaten Lebak. Pengurukan dilakukan atas laporan masyarakat mengenai buruknya jalan tanah di desa tersebut.

"Ketika kita bersilaturahmi turun ke bawah, bermasyarakat, akhirnya masyarakat punya usulan. Salah satunya kondisi jalan di kampung ini sangat kurang bisa digunakan ketika musim hujan," kata Korwil GMC Banten Cucu Komarudin di Desa Parungsari, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Minggu (15/10/2023).

Cucu menjelaskan, kondisi jalan desa tersebut masih beralas tanah, dan akan berubah menjadi lumpur saat diterjang hujan. Kondisi ini membuat banyak warga yang kesulitan melewati jalan tersebut.

"Banyak kendaraan yang macet, karena memang tanah merah. Tanah liat. Banyak yang jatuh. Banyak anak kecil dan pengendara yang jatuh," jelasnya.

Sebab itu, GMC Banten berkumpul dan mengajak warga untuk bergotong royong melakukan pengurukan jalan tersebut. Hal ini dilakukan guna membuat tekstur jalan menjadi lebih keras dan kuat, sehingga bisa dilalui warga, bahkan saat musim hujan.

Aksi ini pun mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Mereka sangat bersemangat saat melakukan gotong royong menguruk jalan. Diharapkan, jalan yang telah diperbaiki bisa melancarkan akses untuk mobilitas dan aktivitas warga lebih nyaman dan aman.

"Ketika jalan ini menjadi keras, tentunya masyarakat merasa nyaman. Karena setelah kami survei, ketika musim hujan turun, jalan ini menjadi becek, licin, kedalaman (lumpur) bisa 30 cm," tandasnya.

Lebih lanjut, Cucu mengatakan aksi yang dilakukan relawan terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang selama ini kerap membantu warga yang mengalami berbagai permasalahan sosial. GMC Banten akan terus berbuat lebih banyak kegiatan positif dan bermanfaat untuk masyarakat di desa tersebut.

“Kami juga ke depannya ingin melakukan (program) Desa Binaan di desa ini. Sehingga tidak hanya membicarakan soal pembangunan jalan, tapi meluas ke sektor yang lain," tegasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)