Polisi Buru Empat Oknum Bobotoh Pengeroyok Ricko

Rabu, 02 Agustus 2017 - 16:45 WIB
Polisi Buru Empat Oknum Bobotoh Pengeroyok Ricko
Polisi Buru Empat Oknum Bobotoh Pengeroyok Ricko
A A A
BANDUNG - Satreskrim Polrestabes Bandung memburu empat oknum Bobotoh terduga pelaku pengeroyokan terhadap korban Ricko Andrean (22). Pengejaran dilakukan untuk mengungkap kasus yang menyita perhatian publik ini.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, satu pelaku yang berhasil diringkus (Wugi Fahrul Rozak) belum cukup untuk mempertanggungjawabkan perbuatan para pengeroyok yang menyebabkan korban Ricko meninggal dunia. Karena itu, Satreskrim para pelaku lain harus tertangkap, cepat atau lambat.

"Penyelidikan terus dilakukan. Para pelaku tak akan hidup tenang sebelum mempertanggungjawabkan perbuatan mereka secara hukum. Mereka akan kami buru," kata Hendro kepada wartawan, Rabu (2/8/2017)

Seperti diberitakan, Wugi Fahrur Rozak (19) seorang oknum bobotoh yang ikut mengeroyok korban Ricko Andrean di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage yang terjadi pada Sabtu (22/7/2017), diringkus polisi pada Sabtu (30/7/2017) di Kecamatan Ciparay.

Wugi dibekuk setelah polisi mempelajari rekaman video. Di salah satu rekaman video terlihat pelaku Wugi menendang dada korban Ricko Andrean.

Dari bukti ini polisi melakukan pengembangan sehingga identitas Wugi bisa diketahui. Dari tersangka Wugi, petugas mengamankan sepatu, kaus, dan topi. Barang bukti ini dikenakan pelaku saat pengeroyokan terjadi.

Pelaku dengan korban Ricko tidak saling mengenal meskipun sama-sama pendukung Persib Bandung. Wugi mengaku spontan ikut menendang korban Ricko karena mendengar orang-orang berteriak The Jak.

Akibat pengeroyokan yang diduga dilakukan oleh lebih dari sepuluh orang, Ricko menderita luka lebam di sekujur tubuh. Bahkan Ricko tak sadarkan diri selama enam hari di RS Santo Yusup, Cicadas, Kota Bandung. Pada Kamis (27/7/2017), Ricko meninggal dunia.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4589 seconds (0.1#10.140)