Jelang HUT RI, TNI dan Warga Perbatasan Kompak Lakukan Ini

Rabu, 02 Agustus 2017 - 13:57 WIB
Jelang HUT RI, TNI dan Warga Perbatasan Kompak Lakukan Ini
Jelang HUT RI, TNI dan Warga Perbatasan Kompak Lakukan Ini
A A A
KEFAMENANU - Sejak awal bulan Agustus 2017 ini, TNI dan masyarakat yang menghuni daerah sepanjang garis perbatasan Indonesia dengan Timor Leste khususnya Distrik Oekusi di Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT), mengibarkan bendera Merah Putih ukuran besar di bukit bahkan di hutan sekaligus melakukan upacara singkat dan sederhana.

Pengibaran bendera itu dilakukan masyarakat Desa Nainaban, Kecamatan Bikomi Nilulat bersama TNI Satgas Perbatasan asal Yonif 742 Satya Wira Yudha (SWY) bersama tokoh adat, tokoh masyarakat, dan para pelajar yang berlangsung di salah satu bukit di wilayah perbatasan di Kecamatan Bikomi Nilulat.
Sejak awal Agustus 2017, TNI dan masyarakat yang menghuni daerah sepanjang garis perbatasan Indonesia dengan Timor Leste khususnya Distrik Oekusi, Kabupaten TTU, NTT mengibarkan bendera Merah Putih ukuran besar. Foto/MNC Media/Sefnat Besie

"Pengibaran bendera yang kita lakukan berukuran 4x6 meter. Pengibaran bendera di wilayah perbatasan yang menghadirkan masyarakat ini dengan tujuan agar menyadarkan warga perbatasan agar menaikkan bendera Merah Putih pada 17 Agustus nanti," kata Danpos Baen Letda Inf Hernan, Rabu (2/8/2017).

Selain pengibaran bendera di Baen, kegiatan yang sama juga dilakukan oleh masyarakat dan TNI di Pos Manusasi yang dikoordinir oleh Danpos Manusasi Lettu Inf Luthfi Sulthoni. Pengibaran bendera 3x5 meter dilakukan di salah satu bukit di Desa Manusasi, Kecamatan Miomaffo Barat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7588 seconds (0.1#10.140)