alexametrics

Pendaki Wanita Asal Jakarta Hilang di Gunung Rinjani

loading...
Pendaki Wanita Asal Jakarta Hilang di Gunung Rinjani
Siti Marian (jilbab ungu) sempat berfoto bersama rekannya sebelum mendaki ke Gunung Rinjani dan dilaporkan hilang. (Ist)
A+ A-
MATARAM - Pendaki wanita Gunung Rinjani, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi NTB dilaporkan hilang, Minggu (30/7/2017). Pendaki bernama Siti Mariam tersebut hilang saat meminta izin kepada rekannya untuk buang air besar.

Kepala Taman Nasional Gunung RInjani (TNGR) Agus Budi Santosa dalam rilisnya menyebutkan laporan korban hilang diterima oleh Balai TNGR Resort Sembalun sekitar pukul 18.00 Wita.

Laporan berasal dari petugas Polhut BTNGR yang sedang melaksanakan tugas pemantauan pengunjung di Pelawangan, Sembalun, Lombok Timur.



"Tim evakuasi berjumlah 10 orang berangkat menuju lokasi sekitar pukul 20.00 Wita. Tim tiba di lokasi pada hari Senin 31 Juli 2017 sekitar pukul 14.00 Wita," ucap Agus, Selasa ((1/8/2017).

Dikatakan, korban merupakan pengunjung grup yang berjumlah 28 orang dan berasal dari Jakarta. Mereka melakukan pendakian melalui Sembalun pada Jumat 28 Juli 2017.

Rombongan bermalam di Pos 3 lalu melanjutkan perjalanan hari Sabtu pagi (29/7) menuju Pelawangan, Sembalun, dan bermalam. "Pada saat turun, korban yang merupakan warga Cakung, Jakarta Timur itu minta izin bang air besar pada temannya, namun hingga satu jam tak kembali," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak