alexa snippet

Keren, Bakal Calon Wali Kota Serang Dites Baca Alquran

Keren, Bakal Calon Wali Kota Serang Dites Baca Alquran
Para bakal calon wali kota Serang periode 2018-2023 yang sudah mendaftar ke Partai Demokrat, saat dites untuk membaca Alquran di salah satu hotel di Kota Serang, Selasa (1/8/2017). Foto/SINDOnews/Rasyid Ridho
A+ A-
SERANG - Ada cara menarik yang dilakukan Partai Demokrat untuk melakukan penjaringan bakal calon wali kota Serang periode 2018-2023. Cara tersebut dengan mewajibkan seluruh bakal calon dites untuk membaca Alquran.

Pembacaan ayat suci Alquran itu dilakukan dalam sesi pemaparan dan bedah visi misi para calon yang sudah mendaftar ke Partai Demokrat di salah satu hotel di Kota Serang, Selasa (1/8/2017).

Secara bergantian, kedelapan bakal calon wali kota Serang yang sudah mendaftar yakni Subadri Usuludin yang juga Ketua DPRD Kota Serang, Vera Nurlaela Jaman (istri wali kota Serang), Ranta Soeharta (Sekda Provinsi Banten), dan Antarussalam (mantan sekda Kabupaten Serang).

Selanjutnya, Wahyudin Djahidi (pengusaha), Amanudin Toha (Ketua DPC PD Kota Serang) Yhannu Setiawan (Komisioner Komisi Informasi), dan Nuraeni (Wakil Ketua DPRD Banten).

Moderator acara meminta seluruh para bakal calon untuk membaca ayat yang sudah dipilih sendiri oleh bakal calon. Para bakal calon umumnya memilih untuk membaca surat-surat pendek. Suasana pun langsung hening saat para calon membaca satu demi satu ayat pilihannya. “Hasilnya seluruh bakal calon bisa baca Alquran,” kata moderator Agus S Munandar di hadapan para tamu undangan.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat Hidayatudin mengatakan, dalam pemarapan visi dan misi, para bakal calon berlomba untuk mendapatkan restu dari partai berlambang mercy itu. Masing-masing kandidat diberikan waktu tujuh menit. “Kandidat akan menghadapi pertanyaan-pertanyaan panelis kami dari akademisi yakni Syibli Sanjaya dari UIN dan Leo dari Untirta,” katanya.



(mcm)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top