alexametrics

Sebelum Meninggal Eks Wali Kota Salatiga Sempat Berwasiat ke Istri

loading...
Sebelum Meninggal Eks Wali Kota Salatiga Sempat Berwasiat ke Istri
Jenazah mantan Wali Kota Salatiga John Manuel Manoppo disemayamkan di rumah duka di Perum Taman Mutiara, Tingkir, Senin (31/7/2017).
A+ A-
SALATIGA - Sebelum meninggal pada Senin (31/7/2017), mantan Wali Kota Salatiga John Manuel Manoppo ternyata sempat memberikan wasiat kepada isterinya Rosa Darwanti.

Wasiat tersebut yakni, John minta setelah meninggal jenazahnya dimakamkan di Salatiga. Wasiat itu, disampaikan John saat Rosa menjenguk dirinya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kedungpane, Semarang pada Mei lalu.

"Dua bulan lalu Bapak (John Manuel Manoppo) berpesan kepada saya, jika Bapak meninggal dimakamkan di Salatiga. Beliau juga memilih TPU-nya yaitu di daerah Tempatnya juga telah dipilih, yaitu di kawasan JLS (jalan lingkar selatan). Namun saya tidak mengira kalau Bapak akan meninggal. Saya juga tidak mendapat firasat apapun mengenai kepergian Bapak," kata Rosa, Senin 31 Juli 2017 malam.

Lebih jauh Rosa menceritakan, beberapa hari belakangan kondisi kesehatan John menurun. Bahkan beberapa hari belakangan nafsu makannya juga hilang. "Saat saya menjenguk pada Kamis pekan lalu, Bapak bilang kalau sudah tiga hari tidak doyan makan dan minta dibawakan insulin," ucapnya.

Sejak tidak doyan makan, kondisi fisik John menurun drastis. Dan saat bertemu dengan isterinya untuk terakhir kalinya John sempat berucap bahwa dirinya tidak akan sanggup bertahan hingga akhir tahun ini. "Bapak bilang kalau tidak sanggup bertahan pada tahun ini," tutur Rosa.

Rosa berharap, masyarakat Salatiga bisa memaafkan semua kesalahan suaminya semasa hidupnya. "Saya mohon kesalahan bapak semasa hidupnya dimaafkan," pungkasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak