Demo ke DPRD, Pedagang Desak Dirut Pasar Dicopot

Senin, 31 Juli 2017 - 16:54 WIB
Demo ke DPRD, Pedagang Desak Dirut Pasar Dicopot
Demo ke DPRD, Pedagang Desak Dirut Pasar Dicopot
A A A
MANADO - Para pedagang pasar tradisional di Kota Manado berdemo di kantor DPRD Kota Manado, Senin (31/7/2017). Mereka mendesak Pemerintah Kota Manado, khususnya Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut agar memecat Dirut Pasar Ferry Keintjem. Para pedagang menilai kebijakan yang dikeluarkan Ferry Keintjem tidak berpihak pada mereka.

“Setiap kebijakan, seperti kenaikan harga sewa dan pembongkaran lapak yang dikeluarkan Perusahaan Daerah (PD) Pasar, sangat tidak memihak. Bahkan sangat memberatkan pedagang,” kata perwakilan pedagang Syahbudin Ardin Noho.

Para pedagang yang berdemo juga membawa spanduk dan pamflet yang mendesak agar Dirut PD Pasar segera dicopot. “Tuntutan ini untuk menagih sesuai janji wali kota saat pilkada lalu, bahwa kesejahteraan pedagang akan diutamakan,” ujar Noho.

Hal yang sama diungkapkan pedagang lainnya, Poiyo. Dia menilai berbagai kebijakan Dirut PD Pasar saat ini sarat dengan indikasi pungli. “Kalau jabatan Ferry Keintjem tidak dicopot, sama saja wali kota sarat kepentingan dalam setiap kebijakan-kebijakan yang dibuat Dirut Pasar Manado,” tegasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5986 seconds (0.1#10.140)