Buktikan Telah Berdamai, Bobotoh dan The Jak Kunjungi Rumah Almarhum Rico

Senin, 31 Juli 2017 - 16:19 WIB
Buktikan Telah Berdamai, Bobotoh dan The Jak Kunjungi Rumah Almarhum Rico
Buktikan Telah Berdamai, Bobotoh dan The Jak Kunjungi Rumah Almarhum Rico
A A A
BANDUNG - Bobotoh dan The Jak Mania bersama-sama mengunjungi keluarga almarhum Rico Andrean di kawasan Cicadas, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (31/7/2017). Kedatangan mereka membuktikan bahwa suporter Persib Bandung dan Persija Jakarta ini benar-benar berdamai.

Aksi simpatik itu merupakan tindak lanjut dari kegiatan pengumpulan seribu tanda tangan perdamaian antara Viking (Bobotoh) dengan The Jak di kompleks Taman Sri Baduga, Jalan KK Singawinata, Purwakarta, sehari sebelumnya.

Ikut hadir dalam kunjungan dan penyerahan sumbangan kepada keluarga Rico, putra sulung Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Ahmad Maula Akbar Habibie. Dia mengaku prihatin atas musibah yang menimpa Rico.

“Saya hadir mewakili Bapak (Bupati Dedi Mulyadi). Dalam acara yang digelar di Purwakarta kemarin, kami sempat mengumpulkan sumbangan,” singkatnya.

Maula Akbar yang hadir didampingi Ketua Viking Persib Club, Heru Joko pun menyerukan agar permusuhan antara Bobotoh dan The Jak Mania segera diakhiri. “Rivalitas itu seharusnya hanya berlangsung selama 90 menit. Selebihnya, kita satu Indonesia,” tegasnya.

Kedatangan Maula Akbar yang mewakili ayahnya itu pun diapresiasi perwakilan keluarga almarhum Rico Andrean. Harapan yang sama terlontar dari pihak keluarga, agar kejadian serupa tidak terjadi di masa yang akan datang.

“Kami mengucapkan terima kasih sudah berkunjung ke sini. Kita ambil hikmah dari kejadian ini agar tidak kembali terulang,” ungkap Gojung, salah satu perwakilan keluarga Rico.

Sementara itu, Ketua Viking Purwakarta Raya, Yosep Rizal atau akrab disapa Kecap mengimbau, kepada seluruh elemen suporter Persib dan Persija agar menebarkan virus perdamaian seperti yang telah dilakukan di Bekasi dan Purwakarta. “Kegiatan positif dari kedua suporter ini harus terus dilakukan agar virus perdamaian menebar ke mana-mana,” pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3666 seconds (0.1#10.140)