Lebih dari 30 Polisi Kawal 27 WNA China dan Taiwan ke Jakarta

Senin, 31 Juli 2017 - 15:22 WIB
Lebih dari 30 Polisi Kawal 27 WNA China dan Taiwan ke Jakarta
Lebih dari 30 Polisi Kawal 27 WNA China dan Taiwan ke Jakarta
A A A
DENPASAR - Lebih dari 30 polisi ikut mengawal proses pemindahan sebanyak 27 Warga Negara Asing (WNA) dari China dan Taiwan ke Jakarta dengan pesawat Garuda Indonesia. Para WNA itu memakai baju tahanan berwarna merah muda.

“Ada 30 lebih polisi yang ikut mengawal mereka ke Jakarta. Selain dari kami, ada juga pihak kepolisian China yang mengawal mereka ke Jakarta,” kata Wadirkrimsus Polda Bali AKBP Ruddi Setiawan di Denpasar, Senin (31/7/2017).

Dari pantauan, ke-27 WNA China dan Taiwan itu memakai baju tahanan merah muda. Polisi bersenjata lengkap menggiring para wisatawan yang melakukan penipuan secara online dari Bali itu, selama satu tahun ini.

Sebelum masuk mobil, mereka dikumpulkan jadi satu dan diberi arahan selama di pesawat tidak diperbolehkan untuk ke toilet. Saat masuk mobil pun mereka kembali diperiksa satu persatu oleh pihak kepolisian.

AKBP Ruddi Setiawan menambahkan, para tersangka dibawa ke Jakarta bersama barang buktinya, untuk selanjutnya dideportasi. Diketahui, korban para WNA China dan Taiwan itu warga negaranya sendiri. “Kalau untuk masalah paspor para WNA, saat ini masih diselidiki oleh pihak Imigrasi,” ujarnya.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4485 seconds (0.1#10.140)