Menggugah Semangat Nasionalisme di Arena CFD Semarang

Minggu, 30 Juli 2017 - 12:51 WIB
Menggugah Semangat Nasionalisme di Arena CFD Semarang
Menggugah Semangat Nasionalisme di Arena CFD Semarang
A A A
SEMARANG - Ada banyak cara untuk menggugah semangat nasionalisme di kalangan masyarakat terutama bagi pemuda pemudi. Seperti yang dilakukan para relawan Kelas Inspirasi Semarang 4 ini.

Mereka menggelar penghormatan kepada bendera Merah Putih yang dipajang di arena car free day (CFD), tepatnya di Bundaran Air Mancur, Jalan Pahlawan, Semarang, Jawa Tengah, Minggu pagi (30/7/2017).

Di samping kanan-kiri bendera merah putih yang dikibarkan pada tiang dari sebuah tongkat tampak dua banner bertuliskan "Maukah kamu berdiri di sampingku untuk hormat kepada merah putih selama 5 detik".

Awalnya, aksi penghormatan bendera merah putih yang dilakukan sejumlah relawan, tapi ternyata cukup menarik perhatian pengunjung yang melintas untuk melakukan aksi serupa.

Pantauan SINDOnews, tak sedikit remaja hingga orang tua ikut melakukan penghormatan bendera dengan sikap tegak layaknya mengikuti upacara. Bahkan terlihat juga rombongan sekeluarga sempat ikut melakukan penghormatan pada bendera merah putih.

"Saya rasa bagus ini. Kegiatan penghormatan bendera merah putih bisa menggunggah nasionalisme kita terhadap bangsa Indonesia," ungkap Hidayat, pengunjung CFD asal Tegalsari Semarang.

"Meski hanya 5 detik, hormat semacam ini saya perlu apalagi di tengah lalu lalang pengunjung. Setidaknya mengingatkan kita akan nasionalisme," ujar Purwanto, pengunjung lainnya.

Tri Widiyatmo dari Divisi Rekrutmen Kelas Inspirasi Semarang 4 mengatakan, kegiatan penghormatan bendera merah putih 5 detik di tempat CFD ini selain untuk menarik kelas inspirasi juga. Untuk menggugah semangat nasionalisme anak-anak muda.

"Setidaknya dengan kegiatan ini, bisa untuk menggugah semangat nasionalisme kita terutama di kalangan generasi muda," katanya kepada SINDOnews.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3882 seconds (0.1#10.140)