alexametrics

Pilgub Jabar, Deddy Mizwar Minta Dilibatkan dalam Penentuan Pasangan

loading...
Pilgub Jabar, Deddy Mizwar Minta Dilibatkan dalam Penentuan Pasangan
Deddy Mizwar. Foto/Dok SINDO
A+ A-
BANDUNG - Bakal calon gubernur (cagub) Jawa Barat Deddy Mizwar berharap dirinya dilibatkan penuh dalam proses penentuan pasangan calon. Hal itu dinilainya penting agar dirinya memiliki kecocokan dengan pasangannya itu.

"Apa alasannya? Bagaimana hitungan rasionalnya? Harus kesepakatan bersama antara saya, pimpinan pusat, partai koalisi, enggak bisa cuma keputusan sendiri," beber Deddy di Hotel Holiday Inn, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Jumat (28/7/2017).

Bahkan, Deddy menyatakan, jika sosok yang akan menjadi pasangannya itu dipaksakan, tak menutup kemungkinan baginya untuk mundur dari perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.



"Hak saya untuk bilang tidak. Juga ada hak partai untuk bilang tidak Deddy Mizwar," kata Deddy seraya menyebut konstelasi politik yang ada saat ini bisa berubah total seiring masuknya partai-partai lain ke dalam koalisi.

Deddy pun menilai langkah Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) M Sohibul Iman yang memastikan PKS dan Gerindra akan mengusung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar 2018 bukan keputusan resmi. Apalagi, dirinya tidak dilibatkan dalam penentuan pasangan dan tidak mendapat konfirmasi resmi terkait pengusungan tersebut.

"Tidak ada konfirmasi kepada saya, itu baru pernyataan pimpinan parpol saja, belum menjadi sebuah keputusan resmi," tegasnya.

Deddy kembali menegaskan, PKS harus berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Jabar 2018 karena tidak memenuhi syarat kepemilikan kursi di DPRD Jabar, sehingga PKS tidak dapat mengambil keputusan secara sepihak.

"Tidak ada satu pun partai yang bisa mencalonkan sendiri, kecuali PDIP. Jadi, keputusan yang diambil harus merupakan keputusan bersama antara partai anggota koalisi," tandasnya.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak