Jumiati si Gadis Terpasung Dibawa ke RSJ Sambang Lihum Banjarmasin

Jum'at, 28 Juli 2017 - 13:30 WIB
Jumiati si Gadis Terpasung Dibawa ke RSJ Sambang Lihum Banjarmasin
Jumiati si Gadis Terpasung Dibawa ke RSJ Sambang Lihum Banjarmasin
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Jumiati (23), warga RT 12, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng akhirnya terlepas dari pasungan, Kamis (27/7/2017) malam. Ia dibawa tim Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kobar menuju Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sambang Lihum di Banjarmasin, Kalsel untuk direhabilitasi.

"Ya tadi malam dibawa menuju Banjarmasin, ibu dan kakaknya yang ikut. Nanti selanjutnya ditinggal di sana untuk diobati sampai sembuh," ujar ayah tiri Jumiati, Jafar (58), saat ditemui MNC Media, Jumat (28/7/2017).

Jafar mengucapkan terima kasih kepada media yang telah membuat berita, sehingga membuat banyak warga dan Bupati Kobar Nurhidayah terketuk hatinya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya yang telah membantu. Terkhusus buat Bupati Kobar yang telah menanggung pengobatan anak saya. Sudah tiga tahun kami menanti uluran tangan warga yang ikhlas membantu, ternyata sekarang jawabannya."

Diberitakan sebelumnya, Jumiati harus hidup dipasung karena sering marah secara tiba-tiba dan menghancurkan seisi rumah. Pemasungan ini terpaksa dilakukan pihak keluarga karena takut Jumiati mengganggu orang lain dan pergi menghilang. (Baca Juga: Dahulu Pelajar Berprestasi, Kini Hidup Dipasung(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7229 seconds (0.1#10.140)