Mahasiswa Poltek Batam yang Tewas Ternyata Bukan Mengikuti Ospek

Kamis, 27 Juli 2017 - 18:56 WIB
Mahasiswa Poltek Batam yang Tewas Ternyata Bukan Mengikuti Ospek
Mahasiswa Poltek Batam yang Tewas Ternyata Bukan Mengikuti Ospek
A A A
BATAM - Moses Brian Reanaldy Dolok Saribu, mahasiswa baru Politeknik Batam yang meninggal dunia Rabu (27/7/2017) malam ternyata bukan tengah mengikuti kegiatan ospek.

Namun kegiatan yang diikuti korban ialah program Pendidikan Dadar Bela Negara, Kedisiplinan dan Kepemimpinan Taruna Baru. Kegiatan ini dikhususkan kepada taruna baru tingkat I atau mahasiswa program studi Diploma III Teknik Perawatan Pesawat Udara.

"Sekali lagi, ini bukan ospek. Tapi program ini dikhusukan untuk taruna baru teknik perawatan pesawat udara yang berlisensi Authorized Maintanance Training Organization (AMTO)," kata Sunarto, General Manager AMTO dalam konferensi pers yang digelar di Kantor Politeknik Negeri Batam, Kamis (27/7/2017) petang.

Sunarto menjelaskan, kedisiplinan dan akurasi sangat penting untuk ditanamkan kepada para mahasiswa angkatan I jurusan ini.

Pasalnya, setelah lulus dan bekerja di bengkel pesawat udara, lulusan program studi inilah yang akan bertanggungjawab atas status ready for flight pesawat udara. "Bela negara dan cinta tanah air penting bagi mereka karena profesi mereka di industri strategis," katanya lagi.

Guna melaksanakan program tersebut, Politeknik Negeri Batam bekerjasama dengan Batalyon Infanteri 10 Marinir. "Kami memilih Marinir karena mereka lebih tahu porsi-porsinya," kata Sunarto.

Program ini diikuti oleh 48 siswa. Setelah mengikuti program ini, mahasiswa tersebut akan menerima lisensi dasar perawatan pesawat udara yang diterbitkan oleh Kementrian Perhubungan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.9936 seconds (0.1#10.140)