Ini Kata Marinir Soal Kegiatan di Poltek Batam

Kamis, 27 Juli 2017 - 10:17 WIB
Ini Kata Marinir Soal Kegiatan di Poltek Batam
Ini Kata Marinir Soal Kegiatan di Poltek Batam
A A A
BATAM - Batalyon Infanteri (Yonif) 10 Marinir/ Satria Bhumi Yudha mengklarifikasi kegiatan satuannya di Politeknik Batam terkait tewasnya salah seorang mahasiswa jurusan Teknik Perawatan Pesawat Udara di kampus tersebut.

Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) 10 Marinir/ Satria Bhumi Yudha (SBY) Letnan Kolonel Mar Carles Arianto Lumban Gaol mengatakan, bahwa kegiatan mahasiswa di Poltek Batam memang dibimbing oleh Marinir dari Yonif 10 Marinir/Satria Bhumi Yudha (SBY).

Namun, kata perwira menengah TNI AL tersebut, kegiatan yang dibimbing oleh sejumlah anggota satuannya bukan merupakan ospek. "Saya luruskan ya, itu bukan kegiatan ospek," katanya saat dihubungi KORAN SINDO melalui telepon seluler.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan latihan mental untuk bela Negara yang diberikan kepada mahasiswa baru Politeknik Batam. "Kalau di militer, seperti latihan Dasmil (Dasar Militer)," ujarnya lagi.

Kendati demikian, Carles membenarkan kabar meninggalnya mahasiswa Poltek Batam tersebut. Namun dia enggan berkomentar lebih banyak. "Ini sudah ditangani oleh pihak yang berwajib. Jadi, kita tunggu saja ya. Kita serahkan sepenuhnya ke penyidik kepolisian untuk mengusutnya," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8527 seconds (0.1#10.140)