Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang Terakhir Tahun Ini Dibuka

Kamis, 12 Oktober 2023 - 20:24 WIB
loading...
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang Terakhir Tahun Ini Dibuka
Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang terakhir tahun ini telah dibuka. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang ke 62 telah dibuka. Informasi tersebut disampaikan langsung melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

"Kamu yang masih mau ikut gelombang Prakerja tahun ini? Ini dia yang kamu mau, Sob! Tanpa menunggu hari Jumat, Gelombang 62 sudah dibuka hari ini," tulis akun tersebut dikutip MPI, Kamis (12/10/2023).

Dalam postingan tersebut juga dijelaskan bahwa gelombang 62 merupakan gelombang Kartu Prakerja terakhir di tahun 2023. "Gelombang ini adalah gelombang terakhir di tahun ini! Jadi ayo gabung dengan pastikan bahwa kamu sudah bikin akun di www.prakerja.go.id," jelasnya.



Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja atau buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja. Selain itu bisa juga bagi pekerja atau buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.



Bagi masyarakat yang ingin bergabung dan mendapatkan manfaat dari program Kartu Prakerja, wajib terlebih dahulu melakukan pendaftaran di alamat web yang telah disediakan oleh pengelola. Berikut merupakan syarat untuk daftar program Kartu Prakerja Gelombang 62 dilansir dari laman resminya.

- WNI berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 64 tahun.

- Tidak sedang menempuh pendidikan formal.

- Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3034 seconds (0.1#10.140)