Dukun Pengganda Uang Digerebek, Dokter Ini Tertipu Rp1,5 Miliar

Kamis, 27 Juli 2017 - 06:12 WIB
Dukun Pengganda Uang Digerebek, Dokter Ini Tertipu Rp1,5 Miliar
Dukun Pengganda Uang Digerebek, Dokter Ini Tertipu Rp1,5 Miliar
A A A
JOMBANG - Dukun “pengganda uang” yang digerebek warga di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, ternyata sudah menipu korbannya hingga miliaran rupiah. Salah satu korbanya adalah seorang dokte gigi.

Rumah dukun bernama Riza digerebek warga Kamis (27/7/2017) dinihari di Desa Tunggorono, Kecamatan Jombang. Riza yang mengaku sebagai paranormal dan memiliki kesaktian bisa menggandakan uang ini tak berkutik setelah beberapa korban dan warga datang menghakiminya.

Korban patut kesal karena sudah menyerahkan uang dengan jumlah yang tidak sedikit. Bahkan salah satu korban yang datang menggerebek berprofesi sebagai dokter gigi asal Surabaya. Dokter gigi berinisial D ini mengaku telah menyerahkan uang hingga Rp1,5 miliar kepada Riza.

Dokter D dijanjikan uangnya akan digandakan oleh Riza. Namun hingga waktu yang dijanjikan tiba, uangnya tak kunjung dikembalikan. (Baca:Warga Jombang Gerebek Rumah Dukun Pengganda Uang)

Dukun Riza sendiri mengakui jika dirinya sebenarnya tidak memiliki kemampuan untuk menggandakan uang. Ia sengaja menipu warga karena terhimpit kebutuhan untuk membayar utang.

Polisi sudah membawa Riza bersama sejumlah korban ke Mapolres Jombang untuk keperluan penyelidikan. Polisi turut mengangkut koper/peti dan sejumlah alat ritual milik Riza sebagai barang bukti.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0727 seconds (0.1#10.140)