Gudang Pengoplosan Beras di Mojokerto Sudah Setahun Beroperasi

Selasa, 25 Juli 2017 - 20:09 WIB
Gudang Pengoplosan Beras di Mojokerto Sudah Setahun Beroperasi
Gudang Pengoplosan Beras di Mojokerto Sudah Setahun Beroperasi
A A A
MOJOKERTO - Gudang beras di Desa Lebaksono, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, yang diduga menjadi tempat pengoplosan beras, ternyata sudah beroperasi sekitar satu tahun.

Kepala Pasar Mojosari Samsul Hadi tidak menampik di dalam gudang tersebut ada beras hasil oplosan. Dari hasil penggerebekan yang dilakukan jajaran Polres Mojokerto, Selasa (25/7/2017), diketahui jika gudang beras itu disewa oleh warga berinisial K. “Gudang tersebut sudah beroperasi sekitar satu tahun,” ujar Samsul Hadi, Selasa (25/7/2017).

Samsul Hadi menyebutkan, adanya temuan beras yang dioplos dengan ketan di gudang itu, diduga untuk mengelabui konsumen agar beras yang berkualitas buruk terasa pulen. ”Kami akan berkoordinasi dengan pemilik usaha ini. Untuk pelanggarannya nanti ditangani pihak kepolisian,” paparnya.

Sementara Kepala Disperindag Kabupaten Mojokerto Bambang Purwanto mengatakan, ia masih menunggu detail hasil operasi tersebut. Termasuk soal jumlah dan kondisi beras dalam kemasan yang berada di gudang tersebut.

Menurut dia, jika memang ada upaya penimbunan, tindakan tersebut merupakan sebuah pelanggaran. Sementara soal adanya oplosan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Satgas Pangan Polres Mojokerto.

”Kami menunggu hasil pengecekannya. Nanti kami juga akan panggil pemilik gudang. Untuk kasus oplosannya, nanti ditindaklanjuti pihak kepolisian,” kata Bambang.

Diberitakan sebelumnya, Polres Mojokerto menggerebek salah satu gudang yang diduga menjadi lokasi mengoplos beras, Selasa (25/7/2017). Di gudang yang berada di Jalan Diponegoro, Dusun Adisono, Desa Lebaksono, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur itu, petugas menemukan puluhan ton beras yang sudah dioplos. Kasus pengoplosan beras ini masih ditangani Polres Mojokerto untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (Baca: Polres Mojokerto Gerebek Gudang, Puluhan Ton Beras Oplosan Ditemukan)
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6982 seconds (0.1#10.140)