Polisi Temukan Plastik Besar Pembungkus Petasan Meledak di Kebumen

Senin, 24 Juli 2017 - 17:22 WIB
Polisi Temukan Plastik Besar Pembungkus Petasan Meledak di Kebumen
Polisi Temukan Plastik Besar Pembungkus Petasan Meledak di Kebumen
A A A
SEMARANG - Polisi masih menyelidiki penyebab pasti ledakan hebat yang merusak 23 rumah di Kebumen Jawa Tengah (Jateng). Sejumlah barang bukti termasuk plastik tebal berukuran besar yang diduga sebagai pembungkus bahan petasan, langsung disita dari lokasi kejadian.

“Barang bukti yang diamankan di antaranya kantong plastik tebal dan besar yang diguga sebagai bungkus bahan petasan. Ada pula abu bekas barang yang berbakar dan beberapa biji petasan rawit yang belum meledak,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Djarot Padakova, Senin (24/7/2017).

Seluruh barang bukti langsung diamankan dan diteliti oleh tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jateng. Polisi juga masih mendalami kepemilikan barang berbahaya itu. Sebab, menurut keterangan saksi, plastik berasal dari seorang bernama Bayu yang dititipkan menjelang Lebaran Idul Fitri lalu.

“Hingga hari ini, tim Labfor masih menyelidiki di lokasi kejadian. Semuanya kami amankan untuk kami teliti guna memastikan itu bahan mercon. Dari keterangan pemilik rumah, keluarganya beberapa waktu lalu menitipkan barang tersebut di rumahnya yang kosong,” lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, pada Sabtu 22 Juli 2017, sekitar pukul 21.30 WIB, terjadi ledakan sangat keras di rumah Wawan Eko Kurniawan (31) di Desa Krakal Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen. Suara ledakan terdengar sampai radius 1,5 kilometer dan getarannya terasa hingga 500 meter dari lokasi kejadian. Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9730 seconds (0.1#10.140)