Ridwan Kamil Jenguk Korban Penusukan Oknum Bobotoh

Senin, 24 Juli 2017 - 14:10 WIB
Ridwan Kamil Jenguk Korban Penusukan Oknum Bobotoh
Ridwan Kamil Jenguk Korban Penusukan Oknum Bobotoh
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil menyesalkan dan prihatin atas kejadian penusukan yang dialami Rico Adrian (22) oleh oknum bobotoh di Stadion GBLA saat Persib kontra Persija Sabtu 22 Juli 2017. Wali Kota yang akrab disapa Emil menyebut kejadian tersebut akibat pelampiasan emosi yang tidak pada tempatnya.

"Luka lukanya cukup parah, dari kepala sampai kaki. Saya prihatin dan kesal karena ini pelampiasan emosi yang tidak pada tempatnya, dan berlebihan," jelasnya setelah menjenguk korban di Rumah Sakit Santo Yusuf, Kota Bandung, Senin (24/07/17)

Emil menjelaskan pihaknya telah berulang kali mengingatkan bahwa sepak bola adalah tentang persatuan, nilai kemanusiaan, dan tentang sportivitas. Tak dibenarkan sama sekali untuk melakukan provokasi dan segala hal yang dapat menyulut emosi.

"Pelampiasan dan bully yang selama ini terjadi menjadi pelajaran bahwa fanatisme yang berlebihan dapat mengakibatkan emosi kebablasan hingga akhirnya kena teman sendiri," tuturnya.

Emil berharap kepada pelaku penusukan untuk bertanggung jawab secara moril meminta maaf kepada Rico yang saat ini masih dirawat. "Kepada Anda dan siapa pun yang melakuan, saya minta pertanggung jawaban moril untuk minta maaf. Jangan pernah mengulangi lagi kepada suporter dan yang lain karena melanggar kemanusian," jelasnya.

Emil mengimbau kepada panitia pelaksana untuk terus meningkatkan pengawasan dan pengamanan. Tidak hanya di luar lapangan atau di dalam lapangan, tapi keamanan di tengah tengah penonton.

"Jadi pelajaran untuk kita bersama dan panpel untuk tidak menganggap remeh keamanan. Evaluasinya harus ada, keamanan pagar betis di antara penonton," tandasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8089 seconds (0.1#10.140)