Siswa SD Ini Belajar di Atas Genangan Air

Jum'at, 21 Juli 2017 - 19:45 WIB
Siswa SD Ini Belajar di Atas Genangan Air
Siswa SD Ini Belajar di Atas Genangan Air
A A A
MEDAN - Pelajar Sekolah Dasar (SD) Titi Berdikari di Jalan Titi Pahlawan atau Jalan Asam, Lingkungan VII Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan, Medan Sumatera Utara, belajar di atas genangan air, Jumat (21/7/2017).

Para pelajar SD di Lingkungan VII Kelurahan Martubung ini, terpaksa datang ke sekolah tidak menggunakan sepatu, karena selain ruangan seolah mereka terendam banjir, jalan menuju ke sekolah juga mengalami banjir sedalam 30 cetimeter.

Ini mereka lakukan, karena sudah bertahun-tahun ruangan sekolah, maupun jalan menuju ke sekolah mereka terendam banjir, sehingga para pelajar SD swasta ini, terpaksa belajar di atas genangan tersebut.

Fitriani guru kelas V SD Titi Berdikari ini mengatakan, meski pun ruangan sekolah para pelajar SD terendam air, para pelajar tetap datang ke sekolah dan tetap melaksanakan belajar mengajar.

Karena bila tidak dilaksanakan belajar dan mengajar, para murid akan ketinggalan pelajarannya. "Kita berharap kepada Pemerintah Kota Medan, untuk segera memperbaiki jalan mau pun drainase yang rusak di kawasan sekolah tersebut," katanya.

Sementara itu Muhammad Ali Yusuf, ketua yayasan sekolah menjelaskan/ dengan terendam air di sekolah Titi Berdikari ini, para orang tua enggan memasukkan anaknya kesekolah tersebut.

Malah penerimaan murid baru tahun ajaran 2017 dan 2018, para orang tua enggan mendaftaran anaknya kesekolah Titi Berdikari, sehingga tahun ajaran 2017 dan 2018, hanya 17 anak-anak yag masuk kesekolah SD Titi Berdikari. "Padahal tahun-tahun sebelumnya anak-anak yang mendaftar ke sekolah ini mencapai 30 pelajar," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7657 seconds (0.1#10.140)