Marc Marquez Bertekad Tampil Maksimal di MotoGP Indonesia 2023

Rabu, 11 Oktober 2023 - 06:07 WIB
loading...
Marc Marquez Bertekad Tampil Maksimal di MotoGP Indonesia 2023
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez begitu antusias menyambut para penggemarnya di MotoGP Indonesia 2023. / Foto: Instagram @themandalikagp
A A A
MANDALIKA - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez begitu antusias menyambut para penggemarnya di MotoGP Indonesia 2023. Dia berjanji bakal memberikan pertunjukan balapan yang bagus di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada13-15 Oktober 2023.

Rider berjuluk The Baby Alien itu tiba di MotoGP Indonesia 2023 dengan modal yang cukup apik. Pasalnya, dia sukses naik podium ketiga dalam sprint di India dan kemudian kembali naik podium yang sama dalam balapan utama di Jepang.

Akan tetapi, juara MotoGP 6 kali itu mengatakan bahwa raihan tersebut dicapai bukan karena peningkatan yang dilakukan Honda pada motor RC213V-nya. Namun, karena faktor cuaca dan kondisi trek.



Oleh karenanya, Marquez tak memasang target muluk-muluk di Mandalika. Dia hanya ingin berusaha meraih hasil semaksimal mungkin dalam 6 balapan terakhir musim ini.

"Target kami pada balapan akhir pekan di Lombok sama persis dengan sisa musim ini. Sebagai tim, kami akan berusaha memaksimalkan musim 2023," ungkap Marquez seperti dilansir Speedweek, Selasa (10/10/2023).

Marquez sendiri telah menginjakkan kakinya di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Selasa (10/10/2023). Dia disambut oleh penggemarnya dan juga masyarakat lokal di bandara.

Marc Marquez Bertekad Tampil Maksimal di MotoGP Indonesia 2023
(Foto: Instagram @marcmarquez93)

Bintang asal Spanyol itu sangat bersemangat dan antusias untuk menyapa lebih banyak penggemarnya lagi di Mandalika. Terlebih, dia tidak bisa tampil tahun lalu di trek sepanjang 4,31 km Sirkuit Mandalika karena mengalami cedera setelah kecelakaan dalam sesi pemanasan.

Kendati demikian, karena sudah menjajal Mandalika, Marquez percaya diri sudah punya gambaran yang apik untuk tampil di MotoGP Indonesia 2023. Dia pun berjanji bakal menyajikan pertunjukkan balap yang bagus untuk para penggemarnya.

"Di Indonesia, Anda bisa merasakan semangat para penggemar setiap kali Anda berkunjung. Sayangnya, tahun lalu saya tidak bisa ambil bagian dalam balapan pada hari Minggu setelah kecelakaan pemanasan," ungkap pembalap 30 tahun itu.



"Tapi saya mengikuti tes di sini saat itu dan menyelesaikan pelatihan GP dan kualifikasi pada hari Jumat dan Sabtu. Itu sebabnya kami punya gambaran bagus tentang apa yang diharapkan tahun ini. Kami ingin menampilkan pertunjukan yang bagus dan sangat menikmati acara ini," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)