Polda Jateng Bekuk Dua Bandar Narkoba yang Selundupkan 1 Kg Sabu

Kamis, 20 Juli 2017 - 18:43 WIB
Polda Jateng Bekuk Dua Bandar Narkoba yang Selundupkan 1 Kg Sabu
Polda Jateng Bekuk Dua Bandar Narkoba yang Selundupkan 1 Kg Sabu
A A A
SEMARANG - Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng berhasil membekuk dua bandar narkoba. Dimana sebelumnya, dua bandar tersebut telah berhasil menyelundupkan satu kilogram sabu ke Jawa Timur. Awalnya, mereka mendapatkan barang haram itu seberat dua kilogram sabu dari bandar besar di Jakarta.

"Sabu diambil kedua pelaku dari Jakarta. Mereka mengambil dua kilogram untuk dibawa ke Semarang. Sementara satu kilogram lainnya dikirim ke Jatim," kata Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, Kamis (20/7/2017).

Polda Jateng, kata dia, sudah berkoordinasi dengan petugas Ditresnarkoba Polda Jatim untuk membongkar kasus narkoba asal Jakarta itu. Sementara dua bandar yang diamankan yakni YBS (41) dan DNS (30) warga Cempedak, Semarang, hingga kini masih menjalani pemeriksaan instensif.

"Kita sudah koordinasi dengan Ditnarkoba Polda Jatim untuk mengungkap sabu yang berhasil dikirim ke sana," ujarnya.

Dia menjelaskan, pengungkapan kasus itu bermula dari informasi masyarakat yang menyebutkan ada aktivitas penyalahgunaan narkoba di sebuah hotel di Semarang. Polisi langsung melakukan penggerebekan dan mendapati YBS yang asyik mengonsumsi satu gram sabu.

"Saat dilakukan penggerebekan di hotel itu ditangkap pelaku berinisial YBS. Kemudian kita meluncur ke kos YBS, karena saat di hotel itu hanya ditemukan sabu satu gram. Lalu di kos ditemukan sabu hampir satu kilogram atau 915 gram. Di situ juga menangkap DNS," jelasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4117 seconds (0.1#10.140)