Santri Ganjar Bergotong Royong Bangun Kelas Ponpes di Kampar

Selasa, 10 Oktober 2023 - 11:51 WIB
loading...
Santri Ganjar Bergotong Royong Bangun Kelas Ponpes di Kampar
Relawan SDG Riau bergotong royong membangun ruang kelas di Ponpes Ukhuwwah Islamiyyah, Kabupaten Kampar, Senin (9/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KAMPAR - Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Riau bergotong royong membangun ruang kelas di Ponpes Ukhuwwah Islamiyyah, Kabupaten Kampar. Para pendukung Ganjar Pranowo ini juga memberikan sejumlah bantuan material bangunan untuk mendukung pembangunan tersebut.

Relawan SDG tampak sangat bersemangat saat bahu membahu mengecor ruangan kelas. Tidak menghiraukan pakaian putih yang menjadi kotor, mereka tetap ceria saat bekerja sama dengan santri untuk menyelesaikan pembangunan kelas.

Korwil SDG Riau Syarif Hidayatullah mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar para santri memiliki ruang kelas untuk belajar dengan nyaman nantinya. "Semoga para santri lebih bersemangat dalam mengikuti pendidikan. Untuk pesantren sendiri semoga makin maju dengan fasilitas yang ada, serta ke depannya semoga makin banyak orang yang peduli terhadap pesantren dan kepentingan santri yang untuk menuntut ilmu," kata Syarif di Ponpes Ukhuwwah Islamiyyah, Desa Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Senin (9/10/2023).

Saat ini Ponpes Ukhuwwah Islamiyyah yang menjadi tempat ratusan santri untuk menimba ilmu terus mengalami peningkatan jumlah peserta didik. Akibatnya ruang kelas yang ada kurang memadai untuk menampung seluruh santri.

"Sekarang pondok pesantren ini lagi membuka untuk siswa baru dan kekurangan kelas. Kami dari SDG melakukan inisiatif untuk memberikan bantuan bahan bangunan untuk pembangunan pondok pesantren ini," jelasnya.

Dia berharap, bantuan ini bisa mempercepat proses pembangunan ruang kelas, sekaligus kelak bisa meningkatkan motivasi para santri dalam menimba ilmu. Dengan ruangan belajar yang lebih memadai, santri bisa lebih berkonsentrasi dalam belajar.

Hal ini bisa meningkatkan mutu pendidikan ponpes dan mencetak lulusan santri yang unggul dan berkompeten. "Kami juga mengharapkan semoga mutu dari siswa ke depannya lebih baik," harapnya.

Kegiatan dari para relawan yang beranggotakan santri dari berbagai wilayah di Riau ini akan berlanjut. Bantuan pembangunan hingga pelatihan untuk para santri dari relawan ini akan terus menyasar sejumlah ponpes di Riau.

"Kegiatan ini terinspirasi dari Bapak Ganjar Pranowo yang dia peduli terhadap pendidikan, peduli pada pondok pesantren. Banyak pondok yang juga telah dikunjungi Bapak Ganjar Pranowo," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)