Diminta Solid dan Kompak, Kader Perindo Harus Mulai Galang Kekuatan

Selasa, 18 Juli 2017 - 22:11 WIB
Diminta Solid dan Kompak, Kader Perindo Harus Mulai Galang Kekuatan
Diminta Solid dan Kompak, Kader Perindo Harus Mulai Galang Kekuatan
A A A
BANDUNG - Seluruh kader Partai Perindo diminta mulai menggalang dukungan dari berbagai elemen masyarakat untuk penguatan dan pemenangan partai menjelang pemilihan umum (pemilu) 2019 mendatang.

"Bulan-bulan ini dan ke depannya, kita tidak lagi membicarakan pembentukan struktur partai, tetapi sudah ngomongoin penguatan partai dan pemenangan partai. Jadi semua harus solid dan kompak," tegas Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo Ahmad Rofiq saat Halal Bihalal DPW Partai Perindo Jawa Barat di Hotel Bidakara Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Selasa (18/7/2017) malam.

Menurut dia, Partai Perindo harus menjadi partai terbuka bagi siapa pun yang ingin bergabung. Sebab, ekslusivitas hanya akan membahayakan masa depan partai. Dia juga menegaskan, inklusivitas adalah sebuah keharusan bagi Partai Perindo.

"Partai ini harus menjadi partai orang lokal. Di Jawa Barat harus menjadi partainya orang Sunda, harus menjadi rumah bagi mereka, tempat harapan mereka, dan menjadi tempat untuk mereka mendapatkan kehidupan yang lebih baik," ujarnya.

Rofiq menjelaskan, Partai Perindo merupakan partai nasional, namun berbasis lokal. Partai Perindo juga harus bisa dicintai oleh masyarakat. Oleh karenanya, seluruh kader harus bersemai, hidup, dan menjadi bagian dari kehidupan masyarakat.

Disinggung soal basis kekuatan partai, Rofiq memaparkan, struktur Partai Perindo mulai tingkatan pusat, provinsi, kabupaten/kota, hingga kecamatan sudah terbentuk 100%. Sedangkan untuk sampai ke tingkat desa, sudah terbentuk 80%.

"Artinya, secara struktur, kalau diandalkan dalam rangka pemenangan, Partai Perindo sudah memiliki optimisme yang cukup besar dalam menggerakan roda pemenangan partai," terangnya.

Meski secara struktur sudah kuat ditambah dukungan kader yang terdaftar sekitar 3,5 juta orang, namun pihaknya tetap fokus menggalang kekuatan di luar struktur partai, agar basis kekuatan Partai Perindo semakin besar. "Sehingga, 2019 nanti bisa semakin mendekatkan dan bisa memastikan bahwa Partai Perindo akan menang di pemilu," tegasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4680 seconds (0.1#10.140)