alexa snippet

Peduli Warga Baduy, Pertamina Gelar Pengobatan Gratis dan Bagi Sembako

Peduli Warga Baduy, Pertamina Gelar Pengobatan Gratis dan Bagi Sembako
Warga Baduy Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, mendapatkan pengobatan gratis dari Pertamina. Foto/Teguh mahardika
A+ A-
LEBAK - Untuk membantu pelayanan kesehatan di daerah yang akses kesehatannya terbatas, PT Pertamina (Persero) menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian sembako dan paket perlengkapan kesehatan mandi di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Selasa (18/7/2017).

Kegiatan ini merupakan peran tanggung jawab sosial (CSR) PT Pertamina di Provinsi Banten. Dipilihnya Kanekes karena di daerah tersebut tingkat kesehatan dan kesejahteraan warga masih di bawah rata-rata. Penyakit yang banyak diderita di daerah tersebut adalah penyakit kulit, ISPA dan batuk.

Pemeriksaaan dan pengobatan langsung on the spot kepada 200 orang warga Baduy, sekaligus mengedukasi mereka agar mau mengobati penyakit yang mereka derita. Kurangnya akses kesehatan karena jauhnya lokasi tempat berobat mendorong Pertamina membuka pelayanan kesehatan gratis.

Dalam program CSR ini, Pertamina menggandeng MNC sebagai media partner dan Korem O64 MY Serang yang menurunkan tim medis gabungan dari Dankesyah 03.04.04 Serang, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Jawa Bagian Barat, serta Tanjung Gerem.

Dalam bakti sosial yang dihadiri Vice President CSR dan SMEPP Pertamina, Agus Mashud dan Dandim  Letkol Arh Syafa Susanto serta Tony Andrianto Corporate RCTI mewakili MNC Media, Pertamina membagikan paket sembako kepada 200 warga Baduy. Paket sembako yang terdiri bahan makanan pokok di kampung kaduketuk desa Desa Kanekes.



(rhs)
loading gif
Top