Pesta Rakyat Digelar Konco Kulo Moeldoko di Kediri

Senin, 09 Oktober 2023 - 19:34 WIB
loading...
Pesta Rakyat Digelar Konco Kulo Moeldoko di Kediri
Pesta rakyat yang digelar Konco Kulo Moeldoko di Kediri, Jawa Timur, pada Minggu (8/10/2023). Foto/Ist
A A A
KEDIRI - Konco Kulo Moeldoko yang berasal dari berbagai golongan, profesi dan usia, menggelar pesta rakyat di arek-arek Kediri, Jawa Timur. Acara silaturahmi dan hiburan dihadiri puluhan ribu warga Jawa Timur pada Minggu (8/10/2023)

Event ini menghadirkan warga dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua sangat antusias.



“Acara ini berlangsung dalam suasana rukun, guyup. Acara itu juga berhasil menghadirkan pesta rakyat dengan sebanyak 150 UMKM ikut berpartisipasi,” kata pembina Moeldoko Center, Minadi Pujaya, Senin (9/10/2023).

Dia menyampaikan, acara dimulai dengan senam sehat, jaranan (tarian khas Jawa Timur) kemudian dilanjutkan dengan dangdutan. Pada malam hari digelar bazaar rakyat, hiburan band accoustic dan campursari.

“Acara dari pagi sampai malam diisi senam sehat, kesenian tradisional, modern tanpa ada keributan atau onar meskipun yang hadir ribuan,” ujar Minadi.

Sementara itu, Ketua Umum Moeldoko Center, Trisya Suherman mengatakan, acara Pesta Rakyat Konco Kulo ini baru pertama kali digelar di Kediri.



“Acara ini diminati oleh masyarakat dan pedagang UKM, dan akan selalu di nanti,” ujarnya.

Masyarakat dan pedagang, lanjut dia, sangat antusias. Baru kali ini, pedagang tidak dikenakan biaya apapun, dan mereka bangga memperkenalkan tokoh bangsa Moeldoko dari Kediri Jatim.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2617 seconds (0.1#10.140)