Timnas Indonesia vs Brunei: Debut Rafael Struick Lawan Tim ASEAN

Selasa, 10 Oktober 2023 - 03:03 WIB
loading...
Timnas Indonesia vs Brunei: Debut Rafael Struick Lawan Tim ASEAN
Timnas Indonesia vs Brunei: Pengalaman Perdana Rafael Struick Lawan Tim ASEAN
A A A
JAKARTA - Brunei Darussalam akan menjadi lawan pertama dari Asia Tenggara yang akan dihadapi oleh Rafael Struick , pemain naturalisasi baru Timnas Indonesia. Struick menyatakan rasa penasarannya dan ingin mencoba melawan tim asal Asia Tenggara tersebut.

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan leg pertama akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis, 12 Oktober 2023.

Setelah membantu Timnas Indonesia U-23 mencapai putaran final Piala Asia U-23 2024, Struick dipanggil oleh pelatihnya, Shin Tae-yong, untuk bergabung dengan Timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 . Pertandingan melawan Brunei Darussalam akan menjadi pengalaman pertama bagi Struick saat berhadapan dengan tim dari Asia Tenggara.



Struick menyadari bahwa pengalaman ini akan menjadi tambahan berharga dalam kariernya di tingkat internasional, terutama dengan tingginya gengsi dan rivalitas antar tim Asia Tenggara.

Struick mengungkapkan rasa penasarannya terhadap gaya bermain tim-tim Asia Tenggara. Untuk memenuhi rasa ingin tahu ini, pemain ADO Den Haag ini berencana untuk berdiskusi lebih lanjut dengan tim pelatih dan rekan setimnya tentang cara bermain tim-tim Asia Tenggara.

"Harus kami bicarakan dengan pelatih mengenai pertandingan terakhir mereka (Brunei Darussalam) dan juga bagaimana pengalaman rekan-rekan setim saya menghadapi tim-tim Asia Tenggara," ungkap Struick dalam wawancara dengan media, termasuk MNC Portal Indonesia (MPI), pada Senin (9/10/2023).

Lebih lanjut, Struick mengaku telah memiliki gambaran tentang kekuatan tim-tim Asia Tenggara. Dia menduga bahwa pemain-pemain di wilayah tersebut mungkin memiliki kecepatan yang tinggi.

Namun, Struick tetap optimistis. Dia yakin bahwa Timnas Indonesia dapat meraih hasil positif dalam tahap pertama perjalanan mereka menuju Piala Dunia 2026.

"Saya pikir ini adalah pertandingan yang berbeda bagi kami. Mungkin ada sedikit lebih banyak kecepatan di wilayah ini (Asia Tenggara)," ujar Struick.

"Saya percaya bahwa ini adalah pertandingan yang harus kami menangkan dan kami akan memberikan 100% usaha kami," tambahnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)